KPU Sergai Sosialisasi Aplikasi SIAKBA

Sebarkan:
Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) Pemilu 2024, Sabtu (5/11/2022). (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai melaksanakan sosialisasi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc disingkat SIAKBA pada Pemilu 2024, di Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Sabtu, (5/11/2022)

Dalam pelaksanaan sosialisasi Aplikasi SIAKBA, KPU Sergai melaksanakan kegiatan sosialisasi dua season. Pertama dilaksanakan Pukul 09.00 - 12.00 WIB untuk Netizen asli warga Serdang Bedagai. Season kedua pukul 14.00 - 17.00 WIB Untuk Penyelenggara pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Dalam Paparannya Komisioner KPU Ardiansyah Hasibuan mengatakan, sosialisasi aplikasi SIAKBA itu terkait rekrutmen penyelenggara PPK dan PPS pada Pemilu 2024",

"Sistem perekrutan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu serentak 2024 dengan sistem online," ujar Ardiansyah yang juga Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Tidak saja untuk PPK dan PPS, bahkan perekrutan bagi anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menggunakan aplikasi SIAKBA",

"Sembari menunggu peraturan PKPU, di harap dalam bulan November 2022 ini aplikasi SIAKBA sudah mulai bisa dibuka, kita sosialisasi dulu sesuai tahapan," sebutnya 

Lebih lanjut KPU Sergai berharap kepada 120 peserta sosialisasi baik dari Netizen maupun Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dapat membantu KPU untuk mensosialisasikan aplikasi SIAKBA tersebut ke tengah masyarakat.

Salah satu peserta sosialisasi Parsito asal Perbaungan mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU Sergai yang telah melaksanakan sosialisasi aplikasi yang kami anggap baru ini. Dengan sosialisasi ini kami mengetahui bagaimana membuat akun SIAKBA dan mendaftar menjadi Badan adhoc pada pemilu 2024", sebutnya.

Dengan adanya sosialisasi SIAKBA ini semakin mempermudah dan membuka kesempatan yang seluas luasnya bagi seluruh masyarakat Kab. Serdang Bedagai untuk berkesempatan mendaftar menjadi penyelenggara pemilu. Dengan dipermudahnya akses secara Online. Kami akan turut serta mensosialisasikan penggunaan aplikasi ini kepada masyarakat, terutama yang ingin mendaftar menjadi penyelenggara pada Pemilu 2024 ini", ujar Parsito.

Hadir juga dalam acara pembukaan ini Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Komisioner KPU Sergai Bayu Afriyanto, Fuad Hasan Lubis, Misriani, Sekretaris KPU Sergai Muhammad Arif beserta Kasubag dan Staf KPU Sergai. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com