Polsubsektor Simangambat Bantu Masyarakat Membangun Masjid

Sebarkan:

PALUTA (MM) – Personel Polsubsektor Simangambat membaur bersama masyarakat, ikut membantu pembangunan Masjid Al Ikhlas di Dusun Pulung Rejo, Desa Simangambat Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (16/1/2023).

Sebelumnya, Kapolsubsektor Simangambat, Ipda Anil, SH, dan personel lainnya turut menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas tersebut bersama unsur masyarakat lainnya.

Usai peletakan batu pertama, Kapolsubsektor Simangambat menjelaskan bahwa, pihaknya berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi. Kemudian, pihaknya hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Kiranya, dengan adanya Masjid baru, maka bisa menjadi wadah silaturahmi antar masyarakat. Sehingga, tercipta kerukunan, hubungan yang harmonis, dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat,” kata Ipda Anil.

ia mengatakan bahwa Polsubsektor Simangambat juga terjun langsung membantu masyarakat dalam proses pembangunan Masjid tersebut. Di kesempatan itu pula, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat.

Pihaknya, juga memohon dukungan ke masyarakat, agar sama-sama menjaga dan menciptakan Harkamtibmas di lingkungan masing-masing. “Ini membantu proses pembangunan Masjid sebagai bentuk dukungan kami terhadap setiap kegiatan keagamaan masyarakat,”ujar Ipda Anil.

Apalagi, lanjutnya, pengerjaan Masjid nanti akan berlangsung dengan semangat gotong royong. Hal itu menurutnya sangat baik, guna memupuk rasa persaudaraan antar sesama.

"Mudah-mudahan, hingga berakhirnya proses pembangunan nanti, semua berjalan lancar, tanpa ada suatu kendala apapun,” harap Kapolsubsektor Simangambat.

Tampak hadir dalam peletakan batu pertama itu antara lain, Kepala Desa Simangambat Julu M Bahri Nasution. Kemudian, Danposramil Simangambat Serda Umar Siregar. Humas PT ANJ Abdul Margolang.

Kemudian, Babinsa Serda Putra Manurungm, Bhabinkamtibmas Aipda Ali Sabran, Personel Polsubsektor Simangambat, warga Dusun Pulung Rejo, Desa Simangambat Julu. (Bambang Ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini