Polres Mura Raih Penghargaan Pelayanan Prima 2022

Sebarkan:
Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo meraih penghargaan tingkat nasional. (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) – Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo,SIK, MH, meraih penghargaan dengan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas tahun 2022  (Unit Kerja Teladan Berintegritas).

Penghargaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diserahkan Wakil Presiden RI, KH.Ma’ruf Amin kepada Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, Selasa (21/2/20223) di Mabes Polri, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, penghargaan ini diserahkan kepada 47 unit kerja Polri dengan berpredikat "Pelayanan Prima". Serta terdapat 27 unit kerja polri di tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro yang meraih predikat A atau "Pelayanan Prima".

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran pejabat utama Polri, Ombudsman, dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Ma'ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

"Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri," kata Listyo Sigit.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Namun, walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusu polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau "Pelayanan Prima". Hanya saja kedepannya untuk lebih ditingkatkan," katanya.

Secara terpisah, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, smengucapkan syukur, Alhamdulillah, Polres Musi Rawas, meraih Penghargaan. 

Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, (Unit Kerja Teladan Berintegritas), yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Tentunya, atas nama pribadi kapolres dan jajaran Polres Musi Rawas, mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,  Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Ombudsman, karena telah memberikan penghargaan kepada Polres Musi Rawas.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Bapak Kapolda atas dukungan dan motivasinya sehingga bisa meraih Penghargaan 

Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, (Unit Kerja Teladan Berintegritas).

"Dan, yang tidak kalah penting saya Kapolres Musi Rawas, juga mengucapkan terima kasih kepada para personil Polres Musi Rawas atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, sehingga bisa meraih penghargaan ini," kata suami Ny Anggita Danu Agus Purnomo ini

Kapolres berharap, dengan menerimanya Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, 

(Unit Kerja Teladan Berintegritas), semoga kedepannya dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan menerima penghargaan ini, semoga kedepannya personel bisa meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas,” tutupnya. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com