Syaiful Syafri: PKB Sumut Akan Gelar Ijtima Ulama untuk Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan:
Ketua Panitia Ijtima Ulama Nusantara DPW PKB Sumut, Drs.Syaiful Syafri MM (tengah) dalam rapat persiapan di Sekretariat PKB Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Pengurus DPW PKB Sumut bersama dewan syuro akan menggelar Ijtima Ulama Nusantara. Ijtima Ulama digelar dengan tujuan menyamakan persepsi bersama ulama, tokoh agama untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Drs Syaiful Syafri MM yang dihadiri Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumut K.H. Akhyar Nasution L.C MA, Wakil Ketua Drs H. Hatta Siregar M.Si, Abdul Jabbar, SE, serta unsur Wakil Ketua Panitia Harianto, SH, Sekretaris Muslim Pulungan, Wakil Suriani Paskah dan Seksi Acara Ita Julianti, Nuriani dan P. Dasopang.

Dikatakan Syaiful Syafri, ada tiga materi point penting nantinya akan disampaikan narasumber dalam merawat pertiwi oleh Ketum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang juga Capres PKB 2024.

Sementara Bupati Deliserdang yang juga Ketua NU Sumut, H. Ansari Tambunan mengangkat tema Peran Pemerintah Daerah dan Ulama membangun Sumatera Utara.

Pemateri selanjutnya yaitu pandangan para ulama untuk membangun Sumatera Utara bersama Kader PKB yang duduk dilembaga Pemerintahan dan Lembaga Legislatif daerah dalam Meningkatkan  Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat di Sumut yang akan disajikan Ketua Dewan Syuro K.H. Ahyar Nasution, LC. MA.

Dikatakan Syaiful Syafri, sebelumnya Ketua DPW PKB Sumut H. M. Ja'far Sukhairi Nasution yang juga Bupati Mandailing Natal telah memberi penjelasan untuk keberhasilan pelaksanaan Ijtima Ulama Nusantara di Sumatera Utara dalam pertemuan pengurus DPW PKB Sumut dihadiri Sekretaris Ir. Loso Mena dan Bendahara Zeira.

Pertemuan juga dihadiri Bacaleg PKB untuk DPRD Sumut Dapil Deli Serdang Hasnan Said yang juga Ketua LPM Sumut dan Ketua Yayasan Pesantren Al Qomariah Deli Serdang Ust. Ahmad Rasidi, K.H. Ahyar Nasution, LC, MA dan Drs H. Hatta Siregar M.Si serta Harianto, SH memberi penjelasan tentang tujuan pelaksanaan Ijtima Ulama Nusantara dan Lintas Agama di Sumut.

Syaiful Syafri menjelaskan rencana Ijtima Ulama Nusantara di Sumut menyesuaikan waktu kehadiran Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ). Kegiatan akan digelar di Hotel Grand Merquri, JalanPerintis Kemerdekaan Medan.

Peserta Ijtima Ulama akan dihadiri Dewan Syuro DPW PKB Sumut, Dewan Syuro DPC PKB se Sumut, Pimpinan Pondok Pesantren serta sejumlah tokoh lintas Agama. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com