TPL Dukung Pelajar SMP Lewat Bimbel di Toba

Sebarkan:
PT Toba Pulp Lestari (TPL) berperan dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Toba, Sumut. (foto:mm/ist)
TOBA (MM) - PT Toba Pulp Lestari (TPL) ikut andil dalam mendukung dunia pendidikan di wilayah operasional perusahaan dengan mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) intensif kepada pelajar SMP Sekecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Kegiatan digelar di Aula SMP Negeri 1 Ajibata. 

Community Development Officer TPL Yessi Panggabean dalam keterangannya, mengatakan ia melihat antusias dan semangat belajar dari para pelajar dapat menjadi generasi pelopor pendidikan untuk desanya di masa depan. Dukungan bimbel, kata dia, diadakan selama 15 hari sejak 8 Februari hingga 20 Februari 2023.

"Bertujuan untuk memfasilitasi 44 pelajar SMP masuk ke SMA unggulan yang ada di Kabupaten Toba, seperti SMA Yayasan Soposurung dan SMA Unggul DEL," ujarnya, Selasa 21 Februari 2023.

Dari puluhan siswa tersebut, sebut Yessi, TPL juga turut mengundang 4 pelajar yang berasal dari Desa Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. "TPL terus mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan nasional khususnya di daerah operasional perusahan," ucapnya. 

Yessi berharap, melalui program itu TPL dapat membantu dalam hal peningkatan mutu pendidikan yang telah berjalan baik sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul. 

Manotar Ambarita, salah seorang orang tua pelajar SMP asal Sihaporas menyampaikan bentuk apresiasinya atas fasilitas pembelajaran yang diterima keluarga mereka. Hal tersebut, sebutnya, menjadi contoh ke depannya demi mengembangkan desa bahkan negara. 

"Kami sebagai orang tua mendukung program bimbingan belajar dari TPL. Walaupun perjalanan ke depan akan cukup panjang dan melelahkan, karena sekolah mereka bukan di Kecamatan Ajibata, akan tetapi saya berharap kepada mereka (para pelajar) agar semangatnya tidak padam," katanya. 

Seperti diketahui, pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Kadisdik Toba Rikardo Hutajulu dan Anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga. Pada Januari 2023, TPL dan Pemkab Simalungun juga melaksanakan program GASING (Berhitung dengan Metode Gampang Asyik dan Menyenangkan) kepada pelajar SD di Kabupaten Simalungun. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com