Jalan Lintas Mura-Paling Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu Bantu Warga Terjebak Banjir

Sebarkan:
Personel Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, membantu warga mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir. (foto:mm/ist)
MUSI RAWAS (MM) – Personel Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Musi Rawas (Mura) membantu masyarakat terdampak banjir menyeberangkan kendaraan menggunakan rakit.

Bantuan ini dilakukan Bhabinkamtibmas AIPDA Basor, dan Brigadir Derki karena jalan penghubung Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, terendam banjir, Sabtu kemarin.

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek BTS Ulu, IPTU Nopera mengatakan, tingginya curah hujan Sabtu pagi di wilayah Kecamatan BTS Ulu mengakibatkan banjir disejumlah ruas jalan lintas, sehingga personel Bhabinkamtibmas turun langsung memantau situasi wilayah dan membantu warga terdampak.

Kapolsek menjelaskan, masih ada masyarakat yang ingin melintas didaerah tersebut lantaran belum mengetahui informasi oleh sebab itu menerjunkan Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Aipda Basor dan Brigadir Derki, untuk memantau situasi sekaligus membantu warga apabila ada yang memerlukan pertolongan untuk melintas.

"Dan, terbukti ada warga yang membutuhkan pertolongan ingin melintas menggunakan kendaraan. Terpaksa menyeberang menggunakan rakit yang sengaja dibuat dari papan dan kayu, lalu kendaraan tersebut dinaikan diatas rakit dan didorong, sehingga bisa melintas. Apabila hal tersebut tidak dilakukan maka kendaraan tidak bisa melintas, karena ketinggian air cukup tinggi bisa mengakibatkan mesin kendaraan mati," katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, hal ini sengaja dilakukan tidak lain salah satu bukti hadirnya Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Polda Sumsel, terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (subari)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com