Police Goes to School, Bripka Johannes Edukasi Siswa Tentang Keselamatan Berlalulintas

Sebarkan:

Bripka Johannes Edukasi Siswa Tentang Keselamatan Berlalulintas. (foto:mm/ist)
TOBA (MM) - Bripka Johannes Sembiring anggota Sat Lantas Polres Toba selalu aktif melakukan sosialisasi tentang pemahaman berlalulintas yang lebih dikenal dengan Police Goes to School kepada pelajar di Kabupaten Toba untuk memahami tertib berlalulintas sejak dini, menekan angka kecelakaan yang kian hari semakin meningkat, Rabu (6/9/2023). 

Sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada pelajar rutin, setiap hari dilakukan Johannes dengan mengunjungi sekolah - sekolah secara bergantian berdasarkan, UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan UU No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan 

Program ini dilaksanakan sesuai arahan dari Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Tayeb dan Kasat Lantas, Iptu R. T. Gunawan Siahaan untuk mempercepat pemahaman masyarakat dalam memahami tertib berlalulintas di jalan melalui sekolah - sekolah di Kabupaten Toba tingkat SMA dan SMK. 

"Pemahaman berlalulintas terlebih dulu kita berikan kepada guru - guru agar selalu mengingatkan kepada anak didiknya, kemudian kita lakukan sosialisasi kepada pelajar secara serentak, sesi tanya jawab tentang tertib berlalulintas dilakukan agar peserta sosialisasi semakin memahami pemaparan kita, " terang Bripka Johannes. 

Sebelum melakukan sosialisasi Sat Lantas Polres Toba terlebih dahulu memberikan surat kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige Nomor 31/ VII/ 2023 tanggal 18 Juli 2023 tentang pelaksanaan Police Go To School di SMA dan SMK dan surat Nomor 35 / VII/ 2023 tentang jadwal pelaksanaan sosialisasi. 

Adapun kegiataan sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara dan mendapat sambutan baik dari pihak sekolah terlebih Kepala Sekolah, J. Manik. 

"Semoga dengan sosialisasi yang diberikan pihak Polres Toba khususnya Sat Lantas, anak - anak tidak lagi ugal - ugalan di jalan dan dapat mematuhi rambu - rambu lalulintas dan selalu mengenakan helm, " harap Pak Kepala Sekolah. (Nimrot Acon)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com