Perkumpulan PPTMH-B Sektor Sei Putih Syukuran Atas Terpilihnya Antonius Devolis Tumanggor

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Perkumpulan (Punguan) PPTMH-B Sektor Sei Putih melaksanakan syukuran atas terpilihnya kembali Antonius Devolis Tumanggor menjadi wakil rakyat dari partai NasDem periode 2024-2029.

Syukuran tersebut dihadiri sebanyak ratusan tamu undangan dan para pengurus dan anggota yang tergabung di PPTMH-B sektor Sei Putih. 

Acara tersebut juga sekaligus pelantikan Pengurus PPTMH-B sektor Sei Putih 2024-2029, Sabtu (20/4/2024) dimulai pukul 17.00 Wib di kediaman St. T. T Sinaga yang beralamat di Jalan Danau Singkarak Gang Eden Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat kota Medan. Acara syukuran ini dibuka dengan doa dan nyanyian rohani yang dibawakan oleh Pdt. J.Aruan, STh. 

Adapun thema yang dibawakan pada acara syukuran ini yakni 'Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik (Mazmur 118:1).

Pada khotbahnya, Pdt. J.Aruan, STh yang diambil dari buku Alkitab Yeremia 17:7-8, dikatakan orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapan kepada Tuhan akan diberkati. Disebut lagi terpilihnya untuk ke dua kali, Antonius Devolis Tumanggor menjadi anggota DPRD Kota Medan adalah atas kehendak Tuhan.

"Sesuai thema yang kita bawa saat ini yakni Bersyukur kepada Tuhan, sebab Ia baik'. Ketika Tuhan baik kepada kita maka, tidak ada yang mampu menghambat rencana Dia. Suka cita yang berlimpah akan ada pada kita. Terpilihnya kembali saudara kita Bapak Antonius Tumanggor adalah jalan Tuhan agar dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan adanya kemudahan dalam permasalahan di lingkungan kita masing masing. Tuhan memakai kita bukan hanya karena menjadi pejabat. 

Namun tidak menjadi pejabat ketika Tuhan memakai kita maka suka cita akan menyertai kita agar dapat berguna dan bermanfaat bagi semua umat manusia, "ujar Pendeta tersebut. 

Pdt. J Aruan juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota yang tergabung pada punguan PPTMH-B Sektor Sei Putih,  tetap mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari hari. 

"Seperti pada ayat Alkitab  Amsal 10 ayat 10  berkat Tuhan yang menjadikan kita sukses 

Ayat 8, Ketika kita mengucap syukur maka tubuh kita akan menghasilkan antibodi secara signifikan. Maka itu marilah kita senantiasa mengucapkan syukur. Mengapa Tuhan masih memberikan nafas kehidupan kepada kita. 

Ketika kita tetap bersyukur keberhasilan dan kegagalan, namun Tuhan dapat memakai kita, "ujar Pendeta. 

Usai memberikan siraman rohani kepada seluruh pengurus dan anggota yang tergabung pada PPTMH-B Sektor Sei Putih, selanjutnya acara pun di tutup dengan doa dan berkat. 

Usai acara khotbah, Pdt. J Aruan beserta pengurus dan anggota perkumpulan PPTMH-B Sektor Sei Putih memberikan doa dan nasehat yang dapat menambah semangat kepada Antonius Tumanggor didampingi Istrinya R br. Manurung, dalam menjalankan amanah masyarakat ketika nanti dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

Usai makan malam bersama, pemilihan ketua baru punguan PPTMH-B Sektor Sei Putih periode 2024-2029 pun dilaksanakan dan terpilihlah J. Hutagaol sebagai ketua, G Hutagaol sebagai Wakil Ketua, St. A Manalu sebagai sekretaris dan Ny. Herlina br. Hutagaol sebagai bendahara. 

Ketua PPTMH-B Sektor Sei Putih terpilih, J. Hutagaol pada kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dia untuk mengurus dan membesarkan perkumpulan PPTMH-B Sektor Sei Putih.  Dia juga mengatakan dengan jumlah anggota sebanyak 63 kepala keluarga, maka PPTMH-B Sektor Sei Putih dapat semakin erat dan bermanfaat kepada seluruh pengurus dan anggota. 

Ketua terpilih, J Hutagaol juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Antonius D Tumanggor atas perhatian dan kebaikan yang diberikan selama ini kepada perkumpulan mereka itu. 

"Semoga terpilihnya kembali bapak Antonius Devolis Tumanggor sebagai anggota DPRD Kota Medan, dapat menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Medan khususnya juga aspirasi punguan PPTMH-B Sektor Sei Putih, kita doakan, pak Antonius sehat selalu beserta ibu dan juga kita semua diberikan berkat, "ujarnya.

Hadir juga pada acara syukuran tersebut, Edison Sibagariang selaku tokoh masyarakat yang sekaligus Sekretaris Sopo ATR Restorasi Bersatu. Acara pun ditutup dengan hiburan musik yang telah disiapk lan oleh panitia acara. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com