Tokoh Masyarakat Sergai Optmis Bobby – Darma Menuju Pilkada Sumut

Sebarkan:
Walikota Medan Bobby Nasution bersama Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dan tokoh masyarakat diacara halal bi halal di kediaman Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Selasa (15/4/2024). (foto:mm/rasum)
SERGAI (MM) - Kehadiran Walikota Medan diacara Halal Bil Halal (HBH) Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di kediaman Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mendapat tanggapan dan sinyal positif bagi kalangan politisi dan tokoh masyarakat setempat.

Apresiasi juga disampaikan Sekretaris DPW PPP Sumut sekaligus tokoh masyarakat Sergai, Usman Effendi Sitorus yang biasa disapa Ustor kepada medanmerdeka.com, Selasa (16/4/2024).

“Halal Bil Halal ini merupakan silaturahmi rakyat yang menggambarkan beliau ini seorang Bupati yang betul-betul merakyat. Hal ini terutama dengan kehadiran Walikota Medan sekaligus tokoh nasional, Muhammad Bobby Afif Nasution yang menandakan hubungan baik Bupati Darma Wijaya dengan sesama Kepala Daerah," kata Ustor. 

Kehadiran Walikota Medan tidak hanya sebatas hadir dalam halal bil halal, tetapi tidak dapat dilepaskan dari langkah-langkah politik beliau ke depan. Sebab boleh dikatakan Serdang Bedagai - Kota Medan jaraknya cukup jauh meskipun sekarang sudah ada jalan tol.

"Hadirnya Bobby ditengah halal bi halal Bupati Serdang Bedagai merupakan sebuah sinyal untuk kepemimpinan Sumatera Utara ke depan. Karenanya paket Bobby-Darma Wijaya itu sangat ideal dan pasangan seksi," ungkap Ustor.

Hal senada juga disampaikan mantan Bupati Sergai yang juga mantan Wakil Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Erry menilai Halal Bi Halal Bupati Serdang Bedagai suasananya cukup ramai semua kalangan hadir baik dari masyarakat umum, pegawai, dari beberapa Kepala Daerah. 

“Ini membuktikan pak Darma Wijaya ini mengakar ke bawah, dan memiliki lobby yang baik di tingkat atas. Mudah-mudahan halal bi halal ini terus dapat dilanjutkan membangkitkan suasana positif selama sebulan berpuasa kita kembali kepada fitrah kita," terangnya.

Terhadap Wacana Pilgubsu ke depan, Menurut HT Erry Nuradi menyebutkan Serdang Bedagai ini merupakan kabupaten baru dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut. 

“Namun kita (Sergai) sudah pernah mendapat kesempatan menjabat Wakil Gubernur dan Gubernur Sumatera Utara. Ini memperlihatkan Serdang Bedagai benar-benar diperhitungkan di kancah provinsi maupun nasional," katanya. 

"Kita berharap di Serdang Bedagai muncul tokoh-tokoh lain yang dapat kembali menjadi pimpinan di tingkat provinsi ataupun nasional. Dan saya pikir pak Darma Wijaya atau Wiwik ini cukup humble, dan tegas yang dapat diterima di kalangan masyarakat Serdang Bedagai," ujarnya. sebutnya.

HT Erry Nuradi melihat dengan kehadiran Walikota Medan Bobby Nasution menjadi tanda-tanda positif. Jika beliau berteman baik pastinya akan hadir berkunjung. Kita berharap halal bi halal ini dapat memberikan tujuan positif bagi kepemimpinan Sumatera Utara ke depannya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com