Daftar Sebagai Balon Walikota, Robinsar Sinaga Minta Dukungan PDIP

Sebarkan:
Tim pemenangan Robinsar Sinaga foto bersama dengan Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, beserta jajaran pengurus DPC PDIP Sibolga, Jumat (3/5/2024). (foto:mm/jhonny simatupang) 
SIBOLGA (MM) - Politisi Golkar, Robinsar Sinaga, membuktikan keseriusan untuk maju di Pilkada Sibolga 2024. Selain meminta dukungan ke Golkar, dia juga minta dukungan PDIP.

Keseriusan Robinsar, yang juga dikenal sebagai pejabat akuntan publik di Jakarta ini untuk maju di Pilkada Sibolga 2024, dan sekaligus meminta dukungan PDIP itu, dibuktikannya lewat pengembalian berkas formulir pendaftarannya ke Kantor Sekretariat DPC PDIP Sibolga di Jalan S Parman, Jumat (3/5/2024).

"Hari ini, kami datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran Pak Robinsar sebagai Balon Wali Kota Sibolga ke PDIP, juga sekaligus meminta dukungan dari PDIP nantinya," ucap Pendeta Noah Pasaribu, dari Tim Pemenangan Robinsar saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Robinsar ke DPC PDIP Sibolga di Jalan S Parman, Jumat (3/5/2024) itu. 

Pendeta Noah yang dalam pengembalian berkas pendaftaran Robinsar ke DPC PDIP Sibolga itu didampingi adik kandung Robinsar, yakni Rudi Sinaga, bersama dengan sejumlah pendukung Robinsar, mengungkapkan bahwa pernyataannya tersebut merupakan permintaan langsung dari Balon Walikota mereka, Robinsar Sinaga, yang tidak bisa datang. 

Robinsar berharap bisa bersama-sama dengan PDIP, sekaligus juga nantinya bisa bersama-sama dalam membangun Kota Sibolga. Sehingga Robinsar sangat berharap kepada DPC PDIP Sibolga dapat memperjuangkan namanya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan DPD PDIP Sumut hingga ke DPP PDIP.

"Itu lah harapan Pak Robinsar. PDIP yang dikenalnya sebagai partai pejuang dengan kader-kader sejatinya dapat mendukungnya di Pilkada Sibolga 2024. Dengan kata lain, Pak Robinsar selaku kader Golkar sangat berharap ada Banteng berteduh di bawah Pohon Beringin," imbuh Noah. 

Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, yang menerima langsung berkas pendaftaran Robinsar Sinaga di dampingi sejumlah pengurus DPC PDIP, di antaranya Jackson Sitorus (Waket OKK), Andreas Manalu (Ketua Satgas), Ali Maskur Tanjung (Ketua Bamusi) dan lainnya, menyampaikan apresiasi atas pendaftaran Robinsar Sinaga sebagai Balon Walikota dari PDIP.

"Sesuai instruksi DPP PDIP, hari ini, Jumat (3/5/2024), merupakan hari terakhir pendaftaran dan besok (Sabtu, 4/5/2024), kami akan mengadakan pleno hasil penjaringan. Setelah itu Senin (6/5/2024), hasil pleno siapa nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang kami jaring akan kami laporkan ke DPD," kata Memori. 

Memori berharap Robinsar Sinaga dapat berjuang mendapatkan perahu, supaya nantinya (September 2024) bisa mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Walikota dan bukan sebagai Balon Walikota.

"Titip salam kami pada beliau, semoga beliau sukses meraih cita-citanya. Kami berharap beliau berhasil memeroleh rekomendasi dari Golkar dan juga kiranya dapat berkoalisi dengan kami PDIP," kata Memori.

Memori mengakui, sesuai hasil Pemilu 2024, Golkar Sibolga yang meraih 4 kursi, pada prinsipnya cukup untuk menghantarkan calon ke KPU Sibolga. Tapi memang, alangkah baiknya jika Golkar Sibolga dapat berkoalisi dengan parpol lain, seperti PDIP yang juga berhasil meraih 2 kursi di DPRD. Terlebih PDIP memiliki militansi yang sangat kuat, sehingga membuktikan bahwa PDIP mempunyai basis. 

"Kemudian, PDIP juga punya kader yang siap mendampingi. Seperti biasanya di Kota Sibolga "Pelangi", kita punya kader untuk itu. Kalau yang Islam, kita punya Ustaz Ali Maskur Tanjung selaku Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan yang Kristen juga kita punya," tukasnya. [cut]

Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, beserta jajaran pengurusnya foto bersama saat menerima berkas pendaftaran Ustaz Ali Maskur Tanjung sebagai Balon Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029, Jumat (3/5/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)

Ustaz Ali Maskur Tanjung Daftar sebagai Wakil

Sebelumnya di hari yang sama, Jumat (3/5/2024), Ustaz Ali Maskur Tanjung, selaku Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Internal DPC PDIP Sibolga, didampingi sejumlah pendukungnya datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran dirinya sebagai Balon Wakil Wali Kota Sibolga ke Kantor Sekretariat DPC PDIP Sibolga.

Berkas pendaftarannya diterima langsung Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, didampingi sejumlah pengurus DPC PDIP Sibolga lainnya. 

Dalam pernyataan singkatnya, Ustaz Ali Maskur Tanjung, menegaskan kesiapan dirinya maju sebagai Balon Wakil Wali Kota Sibolga siapapun dari Balon Wali Kota Sibolga yang berkenan meminangnya. 

"Tentu, tentu kita siap maju, siapapun balon yang mau meminang kita," tutur Ustaz Ali singkat. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com