Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian

Sebarkan:

KEGIATAN Sosialisasi BKD Asahan. (foto/ist)
ASAHAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan menggelar Pelaksanaan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian(SIMPEG) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2021,  di Hotel Marina Kisaran, Selasa (2/11/2021).

Perserta sosialisasi berjumlah 119 peserta yang terdiri Sekretaris, Kasubbag Umum dan yang menangani bidang kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si yang mewakili Bupati Asahan, serta dilanjutkan Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin,SH.

Tampak hadir Plt. Kepala Sub Bidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba, Swandi Pangaribuan, S.Tr.Kom sebagai salah satu narasumber pada Sosialisasi ini.

Sekdakab Asahan H.John Hardi Nasution menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk mendukung Sistem Manajemen Pegawai yang rasional dan pengembangan sumber daya manusia, mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

Maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian(SIMPEG) ini sesuai dengan 

Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 17 tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang dimaksud untuk membangun kepedulian dan kepemilikan data Aparatur Sipil Negara(ASN) terhadap data kepegawaian yang kedepannya dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan aplikasi agar dapat memberikan informasi yang valid terkait data ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan setiap ASN dapat melakukan peremajaan data ASN setiap kali ada perubahan data guna mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi. 

Saat ini kebutuhan layanan secara online sudah merupakan keharusan, kemudahan layanan menjadi tolok ukur utama suatu sistem layanan. BKD sebagai lembaga yang bertugas melayani Administrasi Kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melangkah ke arah layanan secara elektronik.

Kepala BKD Asahan Nazaruddin berharap agar Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian(SIMPEG) ini berjalan dengan baik dan akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kepegawaian, sehingga ASN di lingkungan Kabupaten Asahan pada saatnya nanti dapat mengurus semua urusan kepegawaiannya secara online.

“Diharapkan dengan layanan ini pengurusan administrasi Kepegawaian menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Namun demikian keberhasilan layanan ini juga membutuhkan dukungan dari seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Asahan, bentuk dukungan yang utama adalah Updating data, data yang ada di Simpeg pada dasarnya adalah tanggung jawab dari masing-masing ASN pemilik data, kewajiban dari ASN ini adalah untuk selalu melakukan update data dirinya segera setelah ada perubahan data,” tegas Nazaruddin. (panjaitan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com