Banjir Madina Meluas, Sudah 10 Kecamatan Terendam

Sebarkan:



Kondisi banjit merendam ribuan rumah di Kabupaten Madina. (foto/ist)

MADINA - Curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan beberapa Kecamatan terendam banjir. Hujan turun sejak Jumat 17 Desember dan hingga saat ini masih mengguyur wilayah Madina.

Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, ada 10 Kecamatan terendam banjir, yaitu: Kecamatan Natal, Ranto Baek, Lingga Bayu, Batang Natal,Panyabungan, Hutabargot, Sinunukan, Panyabungan Barat, Panyabungan Timur dan Panyabungan Selatan.

Sementara untuk korban jiwa dalam musibah banjir ini dilaporkan belum ada. 

Saat ini warga yang terdampak banjir mengungsi ketempat yang lebih aman, sementara ketinggian banjir yang menggenangi beberapa kecamatan di Madina mecapai satu meter, dan selutut orang Dewasa.

Seorang warga Desa Muara Pertemuan, Kecamatan Batahan, Soleh mengungkapkan kondisi air banjir yang menggenangi di wilayah sudah mulai naik. 

"Kondisi air semakin naik ini dikhawatirkan akan bertambah lagi karena hujannya juga belum berhenti," sebutnya Sabtu (18/12/2021).

Sedangkan warga yang terdampak banjir ia menyebutkan sebagian masih berada dalam rumah untuk berjaga-jaga. "Masih didalam rumah untuk jaga-jaga, jika memang airnya nanti semakin tinggi, pasti kita akan mengungsi," tutupnya. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini