Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Sebarkan:

ASAHAN - Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan pada saat ini telah mencapai 68,38 % dari 70 % target yang diberikan Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc saat melakukan peninjauan di Desa Sei Kamah Baru, Desa Perkebunan Sei Dadap III dan IV Kecamatan Sei Dadap dan Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan dan Kepala Desa yang ditinjau,Senin (20/12/2021).

Bupati Asahan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mencapai target tersebut akan terus berusaha semaksimal mungkin sampai tanggal yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat 22 Desember 2021.

"Kami akan berusaha mencapai target yang ditentukan, maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mengajak masyarakatnya untuk divaksin, karena ini merupakan tanggungjawab sosial kita semua dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Asahan dan ketersediaan vaksin di Kabupaten Asahan saat ini terpenuhi," tutup Bupati Asahan.

Ditempat yang berbeda di Desa Suka Damai dan Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos,M.Si mengatakan, dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu dan didukung TNI-POLRI serta Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya.

Selain itu Wakil Bupati Asahan juga meminta kepada Petugas Kesehatan (vaksinator), Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan agar jemput bola bagi masyarakatnya khususnya lansia yang tidak dapat melakukan vaksin ditempat yang ditentukan, untuk melakukan vaksin kerumah masyarakat tersebut.

Wakil Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena Protokol Kesehatan Covid-19 ini yang paling ampuh dalam mencegah penyebaran covid-19. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini