Bupati Edmin Gagas Putra - Putri Terbaik Labusel Masuk SSTD Kemenhub RI

Sebarkan:

Bupati Labusel H.Edimin bersama Wakil Direktur II STTD, DR RR Gloriani Novita Christin. (foto/mm)
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Kerjasama ini bertujuan memasukkan putra-putri terbaik Kabuptan Labusel menjadi taruna-taruni di STTD Kemenhub RI. 

"Kami berharap, kerjasama antara Pemkab Labusel dan STTD Kemenhub ini akan bisa memotivasi anak-anak kami di Labusel sekolah di sini. Terobosan ini kami lakukan untuk mewujudkan visi dan misi saya memajukan Labusel," kata Bupati Labusel, H Edimin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Labusel, Heri Wahyudi Marpaung dan Kadis Perhubungan Labusel, Syukri, Rabu (22/12/2021). 

Kerjasama atau MoU antara Pemkab Labusel dan STTD Kemenhub RI juga merupakan program kerja dari Dinas Perhubungan Labusel yang mendorong lebih banyak tenaga terampil di sektor perhubungan di Labusel. 

"Kita berharap, program Dinas Perhubungan Labusel ini akan mendorong lebih banyak tenaga terampil di bidang perhubungan darat di Labusel. Selain itu tentu kita akan juga membuat program lain jika nanti tenaga-tenaga trampil sudah memadai di kabupaten kita," kata H Edimin lagi. 

Acara penandatanganan kerjasama Pemkab Labusel dan STTD Kemenhub RI dilakukan di Kampus STTD di Bekasi, Selasa (21/12) kemarin sore. 

Hadir dari pihak STTD Kemenhub RI, Wakil Direktur II STTD, DR RR Gloriani Novita Christin, Kabag Akademik dan Ketarunaan STTD, Imam Prasetyo, dan Kasubag Pengembangan Usaha dan Humas, Yunanda Raharjanto. 

Dalam sambutannya, DR RR Gloriani Novita Christin menyatakan kerjasama dengan Pemkab Labusel akan mendorong lebih banyak taruna-taruni asal Labusel yang bisa menikmati pendidikan di STTD. 

Sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada keilmuan transportasi khususnya darat, STTD sudah mencetak ribuan tenaga trampil yang kini menjadi bagian dari Kemenhub RI. Selain itu, STTD pada tahun 2022 akan menyelenggarakan jenjang pendidikan S2 di bidang transportasi dan manajemen. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com