Bupati Langkat Dikukuhkan Jadi Ketua Mabicab Pramuka

Sebarkan:

LANGKAT - Ketua Kwarda Pramuka Sumut H. Nurdin Lubis,SH,MH mengukuhkan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab), mengukuhkan Kamabicab, LPK dan Kwarcab masa bakti 2021-2026.

Dalam kesempatan yang sama juga melantik Ketua Kwarda Sumut, Kamis kemarin di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati. Susunan pengurus Mabicab, Kamabocab dan LPS Gerakan Pramuka Cabang Langkat berdasarkan SK Ketua Kwarda Sumut No. 77 Tahun 2021.

Susunan pengurus Mabicab Langkat, Ketua Bupati Langkat Terbit Rencana PA dikukuhkan Kwarda Sumut H. Nurdin Lubis,SH,MH. Sedangkan Kwartir Pramuka Cabang Langkat Ketua dr.H. Indra Salahuddin.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA selaku Ketua Mabicab Langkat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengajak semuanya agar dapat bekerjasama dan sama bekerja untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan Pramuka di Langkat. “terimakasi kepada Ketua Kwarda Sumatera Utara, semoga amanah ini mampu kami jalankan dengan sebaik- baiknya.

Dijelaskan Terbit Rencana, banyak yang dapat diperoleh dari Gerakan Pramuka, diantaranya adalah kesemangatan, pembentukan jiwa yang mandiri, Sikap disiplin yang baik, menumbuhkan semangat kegotong - royongan, serta memupuk kepedulian dan melatih diri dalam hidup berorganisasi.

Dia juga mengatakan, hendaknya ini menjadi acuan jajaran Mabicab maupun Kwartir cabang untuk senantiasa bersama mengambil peran dan tanggung jawab, terus menggiatkan gerakan Pramuka untuk menciptakan dan mewujudkan generasi bangsa yang patut dibanggakan, senantiasa siap melanjutkan perjuangan para pahlawan menuju Indonesia maju dan sejahtera. 

"Bila kita memaknai lambang Pramuka berupa Tunas Kelapa yang mengisyaratkan, bahwa setiap anggota Pramuka merupakan tunas Bangsa yang kelak dapat diandalkan dalam berbagai bidang". Dikatakan Bupati Langkat Terbit Rencana PA. 

Sementara itu, Ketua Kwarda Sumut H.Nurdin Lubis, SH., MH, atas nama Kwarda Sumut menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Pramuka Kwarcab Langkat yang telah dikukuhkan, dan berharap Pramuka di Tanah Betuah akan lebih giat dan berjaya. “Kita semua ini adalah Pramuka. Sesuai UU, substansi Pramuka adalah ditugaskan untuk membina generasi muda.

Oleh karena itu, melalui Pramuka mari kita jadikan generasi muda Langkat sebagai generasi muda yang tertib, pintar, disiplin dan agamis. Dibawah kepemimpinan Kak Indra sebagai Ketua Kwarcab Langkat, saya yakin Pramuka Langkat bisa menjadikan Pramuka sebagai generasi muda yang betul-betul mumpuni. (ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini