Cegah Omicron, Bobby Larang Kerumunan Malam Tahun Baru

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam rapat koordinasi pengamanan pergantian tahun di Kota Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melarang adanya kerumunan pada malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah penambahan kasus COVID dan varian baru Omicron.

"Tadi kita sudah koordinasi dengan Forkopimda di Medan agar jangan ada kerumunan pada Nataru ini agar tidak ada terjadi penambahan kasus COVID-19," tegas Bobby, dalam rapat koordinasi pengamanan menyambut tahun baru dan antisipasi COVID-19 varian Omicron, Kamis (30/12) di Heritage City Hall.

Untuk mengantisipasi lonjakan pandemi, 110 ruas jalan di Medan ditutup mulai 31 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2022 Pukul 06.00 WIB.

Dalam rapat yang turut dihadiri Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution juga mengingatkan agar penutupan jalan jangan sampai menghalangi warga menjalankan ibadahnya.

Bobby Nasution juga mengatakan, seluruh alun-alun ditutup, artinya tidak boleh ada kegiatan di tempat tersebut. Di samping itu,  enam titik yang diperkirakan menjadi lokasi kerumunan akan dijaga khusus. Keenamnya adalah Lapangan Merdeka, Petronas, Kampung Madras, CDB Polonia, Istana Maimun, dan Asrama Haji.

"Kafe yang mengadakan nonton bareng bola juga harus menerapkan prokes, jangan ada kerumunan, dan wajib gunakan aplikasi pedulilindungi. Jadi bisa kita cek, sudah terjadi kerumunan atau tidak di kafe tersebut," sebut Bobby Nasution. (red/mm)  

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini