Final Piala AFF 2020: Indonesia Dihajar Thailand 0-4 di Leg I

Sebarkan:

Final Piala AFF 2020: Indonesia dihajar Thailand 0-4 di leg I final Piala AFF 2020. (Foto: AFP/Roslan Rahman)
MEDAN - Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Skuad Garuda tumbang 0-4 dari Gajah Perang. Di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), Chanathip Songkrasin membawa Thailand unggul cepat pada menit kedua.

Thailand menambah gol lagi di babak kedua. Chanathip mencatatkan namanya di papan skor ke-52, Supachok Sarachat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67.

Gol Thailand bertambah lagi pada menit ke-83. Bordin Phala menyelesaikan umpan dari Worachit Kanitsribampen, sebagaimana dilansir dari detikcom.

Dengan hasil ini, Indonesia mempunyai tugas yang sangat berat untuk membalik keadaan di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Indonesia harus menang 5-0 atas Thailand untuk mewujudkan mimpi menjadi juara.

Jalannya Pertandingan

Indonesia kebobolan gol cepat. Pada menit kedua, umpan dari Philip Poller diselesaikan dengan jitu oleh Chanathip Songkrasin.

Indonesia tak banyak melakukan serangan di babak pertama. Cuma ada 2 tembakan ke arah gawang Thailand dari Indonesia, tak ada yang menemui sasaran.

Pergantian pemain dilakukan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-46. Elkan Baggott menggatikan Fachruddin Ariyanto, Evan Dimas Darmono diberi kalan oleh Edo Febriansyah.

Thailand menambah gol dengan serangan balik pada menit ke-52. Supachok Saracat mampu mengumpan ke Chanathip, yang bisa diselesaikan dengan tendangan terarah kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang bagus pada menit ke-62. Tembakan Irfan Jaya meneruskan umpan Ricky Kambuaya masih bisa diblok kiper Thailand, Sirawak Tedsungnoen.

Pergantian pemain dilakukan Shin Tae-yong padament ke-63. Egy Maulana Vikri menggantikan Kambuaya.

Supachok Saracat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67. Umpan dari Philip Poller diselesaikan dengan tendangan jarak jauh!

Thailand semakin tak terkejar pada menit ke-83. Egy kehilangan bola, Worachit Kanitsribampen bisa melepas umpan ke Bordin Phala. Bolanya bisa diselesaikan pemain nomor 11 Thailand itu.

Di sisa pertandingan, Indonesia tetap tak bisa memperkecil defisit gol. Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand bertahan sampai bubar.

Susunan Pemain

Indonesia: 1 Nadeo Argawinata; 14 Asnawi Mangkualam, 19 Fachruddin Aryanto (Elkan Baggott 46), 28 Alfeandra Dewangga, 5 Rizky Ridho, 3 Edo Febriansyah (Evan Dimas 46); 19 Rachmat Irianto (Kadek Agung 46), 15 Ricky Kambuaya, 8 Witan Sulaeman, 27 Dedik Setiawan; 25 Irfan Jaya (Ramai Rumakiek 73)

Thailand: 23 Sirawak Tedsungnoen (Kawin Thamsatchanan 74), 5 Yusef Elias Dolah (Pokklaw Anan 39), 13 Philip Poller, 19 Tristan Do, 16 Phitiwat Sookkjtthmmakul (Thitipan Puangchan 61), 11 Bordin Phala, 7 Supachok Saracat, 18 Chanathip Songkrasin, 26 Kritsana Kaman, 27 Weerathep Pomphun, 10 Teerasil Dangda (Supachai Chaided 61). (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com