Ijek Calon Kuat Gubsu 2024 dari Golkar

Sebarkan:

Riza Fakhrumi Tahir.(foto/ist)
MEDAN – Nama Wagubsu Musa Rajekshah semakin menguat sebagai satu-satunya Calon Gubsu usulan Golkar pada Pilgubsu 2024, seiring tekad tiga ormas sayap Golkar Sumut yang dikumandangkan secara beruntun baru-baru ini.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif KOSGORO-1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, menegaskan tekad fihaknya mendukung Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, sebagai Cagubsu. 

"Secara politis, mendukung dan memenanglan Ijeck di Pilkada Sumut 2024 adalah pilihan rasional dan realistis. Saat ini, Ijek adalah kader terbaik Partai Golkar. Dia punya modal politik untuk tampil menjadi pemimpin Sumut ke depan," Tegas Reza, saat Musda KOSGORO-1957 Sumut beberapa hari lalu.

Menurut Riza, meski Ijek belum menegaskan maju atau tidak di Pilkada 2024, namun KOSGORO-1957 tetap melaksanakan tanggungjawabnya meningkatkan elektabikitas Ijek. "Sebelum ada pernyataan tegas dari Ijek, wujud tanggungjawab politik kami adalah terus berjuang meningkatkan elektabilitas Ijek," katanya.

Oleh karenanya, KOSGORO-1957 Sumut juga minta izin kepada Gubsu Edy Rahmayadi agar KOSGORO-1957 Sumut bisa bekerja meningkatkan elektabilitas Ijek menghadapi Pilkada 2024. 

"Prihal dukungan KOSGORO-1957 kepada pemerintahan Edy-Ijek, sudah final hingga 2023. Sejak sekarang, izinkan kami bekerja untuk peningkatan elektabilitas Ijek. Ini pilihan politik yang paling rasional, karena Ijek adalah pemimpin kami di Golkar," ujar Riza.

Riza menyebutkan, KOSGORO-1957 akan tetap mengawal pasangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah hingga masa jabatan mereka berakhir pada 2023. Sikap ini merupakan konsekwensi dan konsistensi KOSGORO- 1957 mendukung pasangan ERAMAS di Pilkada 2018. "Kami tetap mendukung dan mengawal ERAMAS hingga berakhir masa jabatan mereka.”

Sebelumnya, Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait, seusai pelantikan Depidar SOKSI Sumut periode 2021-2026 di Wisma Benteng Medan (30/10/2021), menegaskan SOKSI Sumut akan bergerak memenangkan Musa Rajekshah menjadi Gubernur Sumut pada tahun 2024. "Apa itu 2024? Memenangkan Pak Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah) menjadi gubernur 2024," tegas Sangkot.

Ia mengutarakan tagline SOKSI Sumut "SOKSI Bergerak Menuju 2024" bermakna bahwa “SOKSI Sumatera Utara di bawah kepemimpinan kami akan bergerak, nggak ada diamnya. Untuk apa? menuju 2024," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga bergerak untuk memenangi Pemilihan Presiden tahun 2024. "Memenangkan Pilpres, Airlangga (Ketum DPP Partai Golkar) di 2024, serta memangkan caleg."

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo saat pelantikan AMPI Sumut yang dipimpin David Luther Lubis (13/12/21), menegaskan menuju 2024, AMPI di seluruh Indonesia harus menjadi vote getter untuk Partai Golkar dalam pemilu serentak dan memenangkan calon-calon yang yang didukung Partai Golkar. 

"Paling utama adalah Airlangga Hartarto sebagai presiden dan di Sumut Bang Ijeck sebagai gubernur,” tegas Dito.

Untuk itu, program-program baru AMPI Sumut, harus bisa merangkul komunitas anak muda dan juga tokoh-tokoh sosial muda di daerah masing-masing. Bahkan di akhir sambutannya, Dito meneriakkan yel-yel “AMPI jaya, Golkar menang, Airlangga presiden, Ijek gubernur”. Yel-yel tersebut disambut dengan lantang dan militan oleh para kader AMPI yang hadir saat itu. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini