Jalan Pantai Barat Madina-Tapsel Tertutup Longsor

Sebarkan:

LONGSOR : Tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan perbukitan longsor menutup badan jalan pantai barat, Madina-Tapsel. (foto/ist)
TAPSEL - Curah Hujan tinggi dalam sepekan ini mengakibatkan Bencana longsor terjadi di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Desa Bahung, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur atau jalan Lintas  Nasional Pantai Barat yang menghubungkan Batang Toru Tapsel dengan Mandailing Natal (Madina).

Akibatnya Material tebing longsor serta menyeret pepohonan tumbang menimbun dan menutupi Jalan Nasional Pantai Barat sehingga akses Jalan Tapsel-Mandailing Natal (Madina) putus total, Sabtu (18/12/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan Ilham Suardi, mengatakan longsor bukit yang terjadi di Kecamatan Angkola Sangkunur telah menutup akses Jalan Nasional Pantai Barat.

"Saat ini kita sudah koordinasi dengan dinas PUPR untuk menurunkan alat berat ke lokasi kejadian, longsornya sepanjang 30 meter menutup badan jalan," katanya.

Titik longsor terjadi di dua lokasi, pertama di Desa Pardomuan sepanjang 40 meter menutup badan jalan, yang kedua di Desa Baung itu sekitar 20 meter.

BPBD Tapsel menghimbau kepada Warga untuk tidak melintasi  daerah yang rawan Bencana, apalagi saat ini intensitas hujan di Wilayah Tapanuli Selatan dan sekitarnya masih tinggi.(Bambang/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini