Jelang Nataru, Kapolres Batubara Pimpin Rakor Bersama Kemenag dan Pengurus Gereja

Sebarkan:

LIMAPULUH - Kapolres Asahan AKBP Ikhwan Lubis menggelar rapat koordinasi bersama pengurus Gereja se-Batubara dalam rangkaian pengamanan perayaan Ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,di aula Mapolres, Selasa (7/12/2021).

Rakor dihadiri Kabag Ops Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumban Raja, Kabagren Kompol DBD.Sihotang, Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, Kasat Sabhara AKP Daniel P.Sinaga, Kasat Binmas AKP Agustia Lestari, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, para pengurus dan pendeta Gereja se-Batubara, Kakan Kemenag Batubara H.Sofyan,M.Pdi, dan jajaran Kapolsek.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pertemuan yang digelar dengan Prokes COVID-19 dalam rangkaian menyambut hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk mencegah merebaknya pandemi, maka pemerintah daerah akan memberlakukan PPKM level III yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022.

Selain itu, juga akan didirikan Pos Pengamanan yang melibatkan tim gabungan di tiga Pos di perbatasan wilayah Batubara. Oleh karena itu, Kapolres mengajak semua yang hadir agar melakukan sosialisasi diberlakukannya PPKM level III menjelang Nataru. "Sebaiknya kegiatan yang dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru harus benar-benar mematuhi Prokes," kata Kapolres.

Sejauh ini, sambung Kapolres, tingkat vaksinasi di Batubara sudah mencapai 70 persen, dan akan ditargetkan tembus di atas 90 persen. Untuk itu, diminta semua pihak bergotong royong untuk mensukseskan vaksinasi. "Selain mensukseskan vaksinasi, mari bersama-sama kita kawal situasi kondusifitas di Batubara," ajaknya.

Kakan Kemenag H.Sofyan dalam kesempatan ini mengajak semua yang hadir agar kegiatan mejelang Natal dan Tahun Baru agar benar-benar mematuhi Prokes sebagaimana imbauan Menteri Agama. Disamping itu, kapasitas peserta juga harus diperhatikan atau 50 persen dari yang ada.

Pdt.P.Sitompul dari FKUB Batubara mengatakan, pihaknya sependapat dengan arahan Kapolres dan Kakan Kemenag Batubara. Bahwa kegiatan Natal dan Tahun Baru akan mematuhi Prokes demi kesehatan bersama. (Zain Zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini