Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus : Guru Suri Tauladan, Motivator Anak Didik Meraih Mimpi

Sebarkan:
SEMARAK : Kadisdik/Ketua PGRI Batubara Ilyas Sitorus bersama Bupati Ir.H.Zahir MAP didampingi istri Maya Indriasari Zahir.(foto/ist)

BATUBARA - Di tengah pandemi COVID-19 peranan guru begitu penting dalam mendidik generasi bangsa. Selain dituntut melek teknologi digital, sosok guru juga harus mampu melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi siswa.

"Sosok guru tak bisa tergantikan. Di tengah pandemi COVID-19, guru harus belajar menguasai teknologi, namun tetap juga mengajar. Buktinya guru dan siswa tetap mampu berprestasi," kata Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, didampingi Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus dalam HUT ke-76 PGRI, Sabtu kemarin.

Sudah hal yang wajar, sambung Zahir, sosok guru diberikan apresiasi dan penghargaan. "Selain mendidik generasi bangsa, guru juga sosok motivasi bagi kita semua," kata Zahir dalam rangkaian kegiatan yang mengangkat tema "“Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, pungkas politisi PDI Perjuangan, itu. 

HUT PGRI Batubara yang digagas Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua PGRI Batubara, Ilyas Sitorus juga diapresiasi Bupati Zahir. "Perayaan HUT PGRI ini salah satu wujud penghargaan bagi guru. Terima kasih kepada panitia yang sudah mengemas kegiatan ini begitu baik dan semarak," kata Zahir.

Bupati Zahir juga mengajak semua pihak untuk menjadikan HUT ke-76 PGRI sebagai momentum untuk bergerak bersama menjadikan pendidikan mengubah karakter menuju profil pembelaran Pancasila.

Ketua PGRI Batubara Ilyas Sitorus mengatakan sebagaimana tema HUT ke-76 PGRI, dia mengajak seluruh guru dijenjang pendidikan untuk sama-sama mewujudkan memulihkan pendidikan, dan menolak menyerah dengan pandemi COVID-19.

"Tekhnologi harus dikuasai, namun peran guru tak tergantikan tekhnologi. Guru adalah sosok suri tauladan, kawan belajar dan motivator bagi anak didik meraih mimpi masa depan yang indah," pungkas Ilyas, disambut tepuk tangan para guru se-Batubara.

Ilyas juga mengajak paa guru agar menanamkan kreativitas, kerjasama dan kolaborasi dalam melakukan pembelajaran di ruang belajar. Hal ini akan menjadi bekal penting bagi siswa dalam mengisi pembangunan Indonesia, khususnya Batubara.

Pantauan media di lapangan, perayaan HUT ke-76 PGRI yang digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dihadiri para guru dari semua jenang pendidikan, TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Mandarasah. 

Para guru tampak semangat dan antusias, terlebih melihat kehadiran Bupati Zahir bersama istri didampingi Ketua PGRI/Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus tanpa jarak berbaur bersama guru.(zein/ist)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini