Kenalkan Aplikasi PLN Mobile, PLN Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Sebarkan:

MEDAN - PLN UP3 Medan Utara kenalkan Aplikasi PLN _Mobile_ melalui kegiatan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan PLN _Mobile_ bagi generasi muda di SMA Negeri 12 Medan Sabtu (18/12/2021).

Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Medan, Dra. Ade Melinda Banjarnahor, M.Si, menyambut baik kehadiran PLN dan mempersilahkan PLN untuk melakukan kegiatan ini di lingkungan SMA Negeri 12 Medan. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman di kalangan generasi muda tentang ketenagalistrikan. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan langsung oleh Manager PLN ULP Helvetia, Adnan Azhari.

Dalam kegiatan ini dijelaskan oleh Adnan tentang alur proses listrik mulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari bagaimana listrik dibangkitkan, didistribusikan dan akhirnya sampai ke rumah-rumah untuk dapat digunakan oleh masyarakat. Beberapa siswa SMA Negeri 12 Medan ini pun beberapa kali melontarkan pertanyaan untuk memperkaya pengetahuannya terkait ketenagalistrikan.

Selain ketenagalistrikan, Adnan juga mensosialisasikan salah satu aplikasi terbaru milik PLN yaitu Aplikasi PLN _Mobile_ yang saat ini sudah didownload lebih dari 1 juta pelanggan di Sumatera Utara (Data per 30 November 2021). Dalam pemaparannya, Adnan menjelaskan bahwa Aplikasi PLN Mobile dapat didownload melalui _Playstore_ dan _Appstore_.

“Aplikasi PLN _Mobile_ ini telah mengakomodir semua bentuk layanan yang ada pada PLN. Mulai dari Pembayaran Rekening/Pembelian Token, Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penerangan Sementara dan lain-lain” jelas Adnan. Dengan adanya Aplikasi PLN _Mobile_ ini, semua layanan dapat diakses dalam satu genggaman saja. Respon para generasi muda penerus bangsa ini pun tampak semakin antusias, terbukti mereka langsung mendownload Aplikasi PLN _Mobile_ untuk segera dapat mengakses layanan dan menginformasikan perihal ini kepada orang tuanya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumatera Utara, Chairuddin, menyampaikan terima kasih atas kesediaan SMA Negeri 12 Medan sebagai tempat dan fasilitator dalam mensosialiasikan ketenagalistrikan dan Aplikasi PLN _Mobile_, semoga para generasi muda siswa SMA N 12 Medan ini semakin memperkaya pengetahuannya dan mengimplementasikan Aplikasi PLN _Mobile_ ini dalam mengakses layanan dari PLN.(AR/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini