Momentum Bangkitkan UMKM, Bobby : Jangan Lewat Januari 2022

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution. (foto:mm/ist)
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin rapat dengan pihak BRI, Telkom, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Bank Sumut, Senin (27/12/2021), guna menyatukan langkah membina dan mengembangkan pelaku UMKM. 

Pada rapat itu dicapai titik temu, yaitu perlunya dibentuk tim yang terdiri dari unsur Pemko dan stakeholders untuk lebih menyinergiskan langkah dan memaksimalkan pencapaian target pembinaan tersebut.  

Pertemuan dihadiri Pgs. Pimpinan Wilayah BRI Oscar Hutagaol, Executive Vice President Telkom Sumatera Semly Saalino, Pimpinan Divisi Ritel PT Bank Sumut Syafrizal Syah, Pimpinan Cabang PT PNM Alfian Langkamane, serta pimpinan OPD terkait.

Bobby Nasution mengatakan, peningkatan UMKM merupakan salah satu program prioritas meningkatkan pelaku UMKM dapat naik kelas.

"Kasus Covid-19 mulai melandai. Ini merupakan momentum yang baik untuk membangkitkan kembali UMKM yang terdampak pandemi," pungkas Bobby.

Dalam pertemuan itu, seluruh perwakilan stakeholder berbicara. Senada, mereka mengatakan pihaknya juga mempunyai komitmen dan telah serta terus menjalankan program-program pembinaan UMKM. 

Program yang diusulkan yaitu pembiayaan, pendampingan, dan pelatihan. Peserta rapat siap berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam membina dan mengembangkan UMKM Kota Medan.

Bobby Nasution pun meminta kepada Kabag Kerja Sama Setdako Medan Ummy Wahyuni untuk menindaklanjuti dan merealisasikan rencana kerja sama ini secepatnya. "Jangan sampai lewat Januari 2022. Buat simple dan tidak menyalahi aturan," pesan Bobby. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini