Petani Tembakau di Madina Dapat Bantuan Modal Usaha

Sebarkan:

BUPATI Madina H.M. Jakfar memberikan bantuan modal usaha bagi petani tembakau. (foto:fadli/mm)
MADINA - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan modal usaha kepada kelompok buruh tani tembakau, Rabu (29/12/2021).

Bantuan langsung diberikan Bupati Madina H.M Jakfar Sukhairi Nasution di ruang kerjanya di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jhon Amriadi.

"Pemerintah memberikan bantuan modal kepada petani tambakau, dan inilah nanti yang dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas," kata Bupati Sukhairi. 

Dikatakan Bupati, tembakau yang ada Madina tidak kalah kwalitas dari tembakau lainnya. "Ada beberap hal yang kita sampaikan kepada para petani bagaimana bisa memproduksi cerutu Madina yang bisa menjadi sumber pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan," katanya.

Sementara itu Kadis Perindaag Madina Jhon Amriadi menyebutkan bantuan yang diberikan kepada dua kelompok petani tembakau ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT).

"Ada dua kelompok buruh tani tembakau yang berada di desa Aek Marian Simandolam dan Muara Potan, Kecamatan Kotanopan," ungkap Jhon. 

Masing-masing dalam satu kelompok petani tembakau beranggotakan 10 orang. "Total ada 20 orang masing-masing mendapatakan bantuan tunai sebesar Rp1.297.000.(fadli/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini