Sekjen Bawaslu RI Apresiasi Pemberian Lahan Kantor Bawaslu oleh Bupati Labusel

Sebarkan:
Bupati Labusel H. Edimin (kanan) menyerahkan sertifikat tanah untuk Bawaslu Labusel. (foto/ist)
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro mengapresiasi Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang memberikan sertifikat tanah hibah untuk pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Labusel. Hal ini, menurut Gunawan Suswantoro merupakan yang pertama di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

"Pemkab Labusel dengan Bupati H Edimin, hari ini datang ke Bawaslu RI untuk menyerahkan sertifikat tanah yang dihibahkan guna sebagai kantor Bawaslu Labusel," kata Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro dalam acara seremonial di Kantor Bawaslu RI, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (20/12/2021). 

Gunawan juga menyatakan, fasilitasi dari Bupati Labusel, H Edimin ini merupakan yang pertama di Provinsi Sumut. Di atas tanah hibah bersertifikat seluas lebih 3.000 meter per segi yang dihibahkan ini juga akan segera dibangun kantor Bawaslu Labusel oleh Pemkab Labusel. 

"Tentu ini sebuah hal yang menggembirakan dimana fasilitasi pengawas pemilu oleh Pemkab sesuai amanat UU, sebuah keharusan. Maka kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labusel dan jajarannya," kata Gunawan didampingi Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Ferdinan Eskol Sirait, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut, Fery Siagian serta Ketua Bawaslu Labusel, Hajidin. 

Bupati Labusel, H Edimin juga menyampaikan rasa hormat kepada Sekjen Bawaslu RI dan jajarannya atas kinerja pengawas pemilu. Bupati Edimin menilai, pengawas pemilu di Labusel selama Pilkada 2020 telah menjalankan tugasnya dengan baik. Maka itu Edimin meyakini, indeks demokrasi di Labusel akan meningkat seiring penguatan penyelenggara pemilu di kabupaten tersebut. 

"Kami tentu melihat kinerja pengawas pemilu cukup memuaskan. Maka itu, dukungan fasilitasi dari Pemkab Labusel menjadi hal yang penting bagi kami untuk mendorong peningkatan indeks demokrasi di kabupaten kami. Tentunya, Pak Sekjen Bawaslu RI sebagai pimpinan tertinggi jajaran kesekretariaran pengawas pemilu, mempunyai peran sangat besar," kata Edimin. 

Kedatangan Bupati Labusel H Edimin ke Kantor Bawaslu RI didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labusel, Heri Wahyudi Marpaung, Asisten III Pemkan Labusel, Fuadi, Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Zakaria Rambe serta Aulia Andri, mantan anggota Bawaslu Sumut 2013-2018. (red/mm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini