Sergai Gelar “Gempur Vaksinasi” di Kecamatan Pantai Cermin

Sebarkan:
Sekdakab Sergai H.M.Faisal Hasrimy menghadiri Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Pantai Cermi. (foto/ist)

SERGAI - Vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan melakukan “Gempur Vaksinasi” bagi masyarakat di seluruh kecamatan dengan melibatkan para ASN dan tenaga kontrak. Kali ini "Gempur Vaksinasi" menyasar Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (14/12/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, Faisal Hasrimy mengatakan, vaksinasi vital perannya dalam upaya bersama mengakhiri pandemi di bumi Sergai.

“Vaksinasi berfungsi untuk membangun kekebalan pada tubuh kita. Jika kekebalan individu terakumulasi, maka bisa menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Herd immunity bisa semakin meningkatkan peluang kita untuk bisa mengakhiri pandemi ini. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh program vaksinasi ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, Bupati mengajak agar masyarakat aktif saling mengingatkan sekitarnya untuk tak perlu ragu menjalani vaksinasi ke gerai vaksinasi ataupun puskesmas di daerah masing-masing.

“Vaksin ini halal dan aman, jadi tak perlu ragu. Ini demi kepentingan kita bersama, demi masyarakat luas. Kalau kita ingin kembali beraktivitas dengan normal kembali, maka vaksinasi jadi salah satu syarat wajib,” katanya.

Tak lupa di kesempatan ini, sambung Sekda, Bupati  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berjibaku dalam menyukseskan progran vaksinasi.

“Kepada para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usahanya dalam menjalankan program vaksinasi ini. Tak lupa juga kepada pihak ASN, TNI dan Polri serta seluruh pihak yang sudah terlibat. Jangan lelah dan jangan berhenti mencintai kabupaten ini,” tandasnya.

Kadis Kominfo Drs H Akmalmenyampaikan jika pada hari ini di Desa Celawan ditargetkan 700 orang warga ikut vaksinasi. “Sebenarnya target untuk kecamatan Pantai Cermin adalah 500 orang perharinya. Namun pada hari ini kami naikkan jadi 700 orang. Alhamdullilah, minat dan antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut hal ini,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD yang tergabung dalam tim Gempur Vaksinasi di Pantai Cermin.(rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com