Tim Gabungan Vaksinasi Covid-19 Ratusan Santri Az-Zahrah Juli Bireuen

Sebarkan:

BIREUEN - Tim gabungan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen, Puskesmas Juli, RSUD dr Fauziah, RSU BMC Juli dan pimpinan serta guru Pesantren Modern Az Zahrah, Gampong Beunyot, Juli, Bireuen, Kamis (16/12/2021) gelar vaksinasi covid-19 di komplek pesantren tersebut. 

Kegiatan  yang berlangsung sejak pagi hingga sore menargetkan 300 santri Pesantren Modern Al Zahrah, di KM 10 Gampong Beunyot,  Juli, Bireuen dapat tervaksin dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi bagi para santri sebagai percepatan vaksin guna mencapai target 70 persen akhir Desember 2021 diikuti antusias para santri yang didampingi para guru. Kepala MTsS Al Zahrah, Zuryati SPd  disela vaksinasi menjelaskan, jumlah santri tingkat MTs dan MAS berjumlah 456 orang, yang sudah vaksin dosis satu sebanyak 226 orang.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan tahap ke dua, ditargetkan 300 lebih santri dapat divaksinasi baik dosis satu maupun dosis pertama.

Dikatakan juga, santri telah divaksin seluruhnya  telah mendapatkan izin dari orang tua/walinya, sehingga bisa divaksinasi, karena telah sosialisasi sebelumnya oleh pihak pesantren.

Zuryati SPd mengharapkan, dengan adanya santri telah vaksinasi dosis satu, sehingga menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk dapat divaksin sehingga meningkatkan imunitas tubuh santri masa Pandemi Covid-19.

Kepala Puskesmas Juli I, Muzakir SFram APt didampinggi Kapolsek Juli Iptu Fajriadi SH dan Rafli anggota BIN Daerah Bireuen, menjelaskan, kegiatan percepatan vaksinasi di pesantren modern Al Zahrah, digelar atas kerjasama BIN Daerah Bireuen, Puskesmas Juli I, RSUD dr Fauziah dan RSU Bireuen Medical Center (BMC) Bireuen.

Vaksinasi berlangsung pada lima gerai diruangan terpisah melayani santriwan dan santriwati, Puskesmas Juli I melibatkan 10 orang  petugas vaksinator, dibantu sejumlah petugas RSUD dr Fauziah dan RSU BMC. "Jumlah vaksin disediakan 700 dosis," ujarnya. 

Kepala Puskesmas berharap capaian vaksinasi di Juli umumnya dan khususnya Puskesmas Juli saat ini sudah 60 persen, dapat meningkatkan 80 persen di akhir Desember 2021.(AR/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini