10 Besar Reli Dakar 2022 Etape Prolog, Pembalap Al-Attiyah Racing Tercepat

Sebarkan:

Pembalap tim Toyota Gazoo Racing Nasser Al-Attiyah di Reli Dakar 2022. (dakar.com)
JAKARTA - Pembalap Tim Toyota Gazoo Racing Nasser Al-Attiyah mengamankan pole position provisional untuk etape pertama Reli Dakar 2022.

Dia menang etape prolog di Jeddah menuju Ha'il, Arab Saudi, pada Sabtu lalu, 1 Januari 2022. Pembalap asal Qatar tersebut mengincar gelar keempatnya dalam ajang reli paling tangguh di dunia itu.

Nasser Al-Attiyah dari Tim Toyota Gazoo Racing menyelesaikan special stage Reli Dakar 2022 sepanjang 19 km dalam waktu 10 menit 56 detik.

Para pembalap peringkat 10 besar dalam prolog Dakar 2022, untuk pertama kalinya, mendapat kesempatan memilih posisi start untuk etape kedua pada hari ini, Minggu, 2 Januari 2022. Etape 1B Reli Dakar hari akan menempuh spesial stage sepanjang 333 km mengitari Ha'il, sebagaimana dilansir dari tempo.co.

Nasser Al-Attiyah mengalahkan juara Dakar tiga kali Carlos Sainz dari Spanyol yang finis 12 detik lebih lamban di balik kemudi mobil hybrid Audi RS Q e-tron.

Sainz menunjukkan kecepatan mobil baru Audi tersebut pada pembukaan balapan Reli Dakar 2022. Tapi rekan satu timnya, juara 14 kali Dakar Stephane Peterhansel, justru terseok-seok dengan waktu terpaut 1 menit 12 detik dan bertengger pada peringkat ke-14.

Pembalap Tim Century Racing Brian Baragwanath finis ketiga lebih dahulu daripada juara dunia reli 9 kali Sebastian Loeb, yang terpaut 37 detik. Pembalap Tim BRX tersebut di urutan ke-5 di belakang Henk Lategan dari tim Toyota Gazoo.

Pereli tuan rumah, Yazeed Al-Rajhi, finis keenam untuk tim Toyota Overdrive, terpaut hanya dua detik dari juara 2014 Nani Roma dari Tim BRX.

Giniel de Villiers menjadi wakil ketiga tim pabrikan Toyota yang finis di urutan 8, di depan Jakub Przgonski yang mengendarai mobil buggy Mini di urutan 9.

Pembalap Orlando Terranova berada di uran 10. Dia menjadi pembalap Tim BRX ketiga di deretan 10 besar reli Dakar 2022 etape prolog. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini