100 Pemuda di Tiga Kecamatan Ikut Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor Batubara

Sebarkan:

Ketua DPC Gerakan Pemuda Ansor Batubara, Burhan. (foto/ist)
BATUBARA - Sedikitnya 100 pemuda dari tiga kecamatan di Batubara mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) PC Gerakan Pemuda Ansor, Batubara.

Ketua DPC Gerakan Pemuda Ansor Batubara, Burhan mengatakan, PKD wajib diikuti bagi anggota yang ingin bergabung menjadi kader Pemuda Ansor. Dalam pelatihan ini nantinya peserta akan mengenal lebih dekat Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan.

"Pelatihan yang dimulai Jumat 28 - 30 Januari 2022, akan digelar di aula Kantor Camat Tanjung Tiram dan Balai Latigan Kerja Dinas Perikanan Batubara," kata Burhan, Kamis (27/2022).

Bertindak sebagai narasumber, sambung Burhan, diantaranya PC NU Kabupaten Batubara dan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provsu sekaligus sebagai instruktur. Pengkaderan ini diikuti pemuda Ansor di tiga Kecamatan Tanjungtiram, Talawi dan Nibung Hangus.

PKD ini akan ditutup dengan Konfrensi Anak Cabang Ansor tiga kecamatan tersebut, untuk selanjutnya diharapkan kepengurusan PAC yang baru terbentuk nantinya dapat segera membentuk ranting. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini