BKM Masjid Al Ikhlas Cetak Generasi Emas Pencinta Alquran

Sebarkan:
Generasi Pencinta Alquran Asuhan BKM Masjid AL Ikhlas Desa Tanjung Muda, Batubara. (foto/ist)
BATUBARA - BKM  Masjid Al Ikhlas, Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, menggelar Sehari Bersama Quran (SBQ). Kegiatan yang digelar selama empat hari ini memanfaatkan hari libur untuk melahirkan generasi Qurani.

Ketua  BKM Al Ikhlas  Muchtar Syam  mengatakan, kegiatan yang digelar selama empat hari, Selasa 5 hingga Jumat 8 Januari 2022, diikuti 30 santri rumah quran  Desa Tanjung Muda dan Tanah Tinggi.

Program SBR dilatih tenaga-tenaga profesional diantaranya Ustadz  Miarman  dari RQ TBR  Tanjung  Muda, Ustadz  Agus Salim  dari RQ  TBR Tanah Tinggi dan  Ustadz Yogi Ardiansyah (Hafidz 30 Juz ) dari RQ TBR Tanah Tinggi.

"Program ini untuk memanfaatkan waktu libur, sekaligus meminimalisir kecanduan anak-anak dari kecanduan gedget, sekaligus melatih generasi emas Batubara untuk mencintai dan penghafal alquran," ujarnya.

Salah seorang santri, Ardiando mengakui jika program ini sangat bermanfaat untuk menjadi penghafal alquran. "Ini kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan amal dan ibadah menjadi penghafal Alquran," ujarnya.(zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini