Bupati Simalungun Lantik Pejabat Eselon II dan III, Diantaranya Tak Ikut Seleksi JPTP

Sebarkan:

Pelantikan pejabat Simalungun. (foto:mm/ist)
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H. Sinaga melantik 80 pejabat eselon II dan III, namun diantaranya ada yang tidak mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Sebagaimana diketahui, JPTP yang dibuka untuk umum digelar pada 6 -21 Desember 2021 lalu, sesuai pengumuman panitia seleksi nomor 04/Pansel/2021, ditandatangani Ketua Panitia Seleksi, Esron Sinaga.

Seleksi JPTP dibuka untuk mengisi 25 jabatan eselon II setingkat kepala dinas dan kepala badan, tidak ada untuk jabatan staf ahli.

Namun pada pelantikan 80 pejabat eselon II, Debora PI Hutasoit justru dilantik sebagai staf ahli bidang pereknomian dan pembangunan yang sebelumnya juga sudah dinonjobkan pada 1 November 2021 lalu usai pelaksanaan job fit dan jabatannya tidak termasuk dalam pengumuman seleksi terbuka.

Sekdakab Simalungun Esron Sinaga yang dikonfirmasi terkait pelantikan pejabat eselon II yang tidak termasuk diumumkan pada seleksi JPTP via pesan whats app (WA) tidak bersedia memberikan jawaban.

Begitu juga Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Sudiahman Saragih tidak menanggapi konfirmasi yang disampaikan.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Wasin Sinaga mengatakan, akan mengkonfirmasi terlebih dahulu ke panitia seleksi. "Saya konfirmasi dulu ke panitia seleksi ya," kata Wasin.

Dari 80 pejabat eselon II dan III yang dilantik diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak, Kepala Dinas Pariwisata, Fikri H Damanik, Kepala BPMN Jonni Saragih.

Sedangkan eselon III diantaranya Camat Hutabayu Raja, Ferry  Doni Sinaga, Camat Hatonduhan Bangun Sihombing, Camat Dolok Batu Nanggar, Osnidar Marpaung dan Camat Girsang Sipanganbolon Josua M Simaibang.

Di tingkat kepala bagian, diantaranya Tagon Sihotang sebagai Kabag Protokol dan Daniel Silalahi sebagai Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini