Bupati Zahir dan Kadin Batubara Kolaborasi Peduli Kaum Dhuafa

Sebarkan:

PEDULI : Kabag Umum Sekdakab Batubara Sri Mahdani bersama Kadin dan perangkat desa menyalurkan bantuan sosial bagi warga Desa Perkebunan Tanah Gambus. (foto/ist)

BATUBARA - Bupati Ir.H. Zahir MAP berkolaborasi dengan Kadin Batubara bergerak bersama membantu kaum dhuafa. Bantuan kali ini berupa beras dan nasi bungkus yang disalurkan di Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, Jumat kemarin.

Bantuan diserahkan di halaman kantor Desa Perkebunan Tanah Gambus disaksikan Kades, Ibu Kades dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Selain itu, bantuan juga diserahkan secara door to door sehingga tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Bupati Zahir melalui Kabag Umum Sekretariat Daerah Pemkab Batubara, Sri Mahdani mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kolaborasi Bupati Zahir dengan Kadin Batubara, dalam rangkaian meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. "Bantuan yang disalurkan bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan," kata Sri Mahadani, yang juga pembina Desa Perkebunan Tanah Gambus.

Sebagaimana pesan Bupati Zahir, sambung Sri Mahdani, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. "Hanya dengan kebersamaan dan kekompakan, semua masalah dapat kita selesaikan," kata Sri, sembari mengingatkan warga desa untuk ikut berperan mensukseskan vaksinasi bagi remaja, lansia dan anak usia 6-12 tahun.

Dijelaskan Sri, gerakan peduli kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan agar terus dilakukan sehingga ekonomi Indonesia, khususnya Batubara, benar-benar pulih pasca dihantam pandemi COVID-19. Untuk itu, Sri mengajak seluruh lapisan masyarakat yang mampu dan stakeholder untuk bersama-sama meringakan beban warga yang membutuhkan.

Dari amatan medanmerdeka.com di lapangan,penyerahan bantuan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seorang warga penerima, Misdi (65) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati dan Kadin Batubara. "Semoga kebaikan bapak Bupati dan kadin dibalas oleh Allah SWT serta diberikan kesehatan," kata Misni.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini