Gerak Cepat Plt Bupati Syah Afandin Melanjutkan Pembangunan Langkat

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin memberikan pengarahan dalam kegiatan forum konsultasi publik. (foto/ist)

PASCA menjabat sebagai Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin bergerak cepat melakukan konsolidasi bersama OPD, Asisten, Camat dan Lurah hingga tingkat desa. Selain itu juga bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda.

 

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kepercayaan publik sehingga program program visi misi pembangunan berjalan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di negeri Bertuah.

Dalam apel perdana, Plt Bupati H.Syah Afandin meminta para ASN untuk bekerja disiplin dan membangun team work yang kuat serta mempererat silaturahmi. "Bekerja jujur dan disiplin, serta jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai SOP," tegasnya, Senin (31/1/2022). 

Dalam pelayanan publik, Syah Afandin mengajak seluruh ASN tingkat kabupaten hingga kelurahan agar peka terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan begitu, maka persoalan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Komitmen Cegah Korupsi

Sebelumnya Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin menandatangani perjanjian kerja dan fakta integritas, sekaligus penyampaian teknis penyusunan LAKIP, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Syah Afandin mengatakan, perjanjian kerja dan fakta integritas meurpakan salah satu komitmen bersama dalam menjaga citra dan kredibilitas pemenuhan standar kerja profesi, melalui peningkatan kompetensi serta peran aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di jajaran Pemkab Langkat. 

Sambut Presiden Jokowi

Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),Plt Bupati H. Syah Afandin menggelar rapat bersama unsur Forkopimda dan para OPD terkait.

Dipaparkan Syah Afandin,kehadiran Presiden Jokowi pada Kamis 3 Februari 2022, dalam rangkaian peresmian jalan Tol Binjai-Stabat, pukul 19.00 WIB. Presiden Jokowi akan tiba langsung menggunakan pesawat helikopter di areal TOL.

Pembangunan Masjid 

Disela-sela waktunya mengurus pemerintahan, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas, di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Didampingi Pengurus Al Washliyah Langkat H. Syahrizal MZ dan H. Imam Fauzi, Syah Afandin mengajak seluruh ummat Islam untuk senantiasa memakmurkan masjid, bukan saja berlomba lomba membangun masjid untuk menjaga ukhuwah Islamiyah. 

Selanjutnya Plt Bupati Syah Afandin bersilaturahmi dengan para guru honorer Persatuan Mahasiswa Tabir (PMT) 2015 se- Kabupaten Langkat, di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Langkat. 

Silaturahmi ini mendengarkan aspirasi para guru honorer terkait  kesejahteraan dan kejelasan status keberadaan guru honorer. 

Syah Afandin pun meminta seluruh guru honorer melengkapi berkas dalam memenuhi syarat kelengkapan data base Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022.

Tujuannya agar SK guru honorer itu tidak lagi tercatat di sekolah, melainkan di Dinas Pendidikan Langkat. Sehingga fasilitas untuk kesejahteraan para guru honorer dapat ditampung Pemkab Langkat. 

Selanjutnya H. Syah Afandin membuka forum konsultasi publik rancangan awal rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) di ruang pola kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Wujudkan Visi Misi

Tujuan penyusunan rancangan RKPD sebagai proses penjabaran mewujudkan visi dan misi Langkat yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2019-2024, yaitu menjadikan Langkat  yang maju, sejahtera, dan religius melalui pengembangan pariwisata dan insparstruktur berkelanjutan. 

"Rapat ini untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan dokumen rencangan awal RKPD Langkat tahun 2023, dan akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan," tegasnya.

Pertemuan dihadiri Ketua DPRD Langkat Sribana PA, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, para pejabat dijajaran Pemkab Langkat dan pihak terkait.(red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini