Kabar Gembira, Warga Madina Sudah Bisa Urus Paspor Langsung

Sebarkan:

Kepala Kemenkum dan HAM Sumut Drs. Imam Suyudi, Bc.IP.SH,MH. bersama Bupati Madina H.M.Jafar Sukhairi Nasution meresmikan UKK Imigrasi. (foto/ist)
MADINA - Bagi masyarakat Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) yang ingin mengurus paspor untuk perjalanan luar negeri, atau umroh dan naik haji tentu tidak direpotkan lagi dengan urusan paspor yang harus keluar daerah. 

Mulai hari ini, pengurusan paspor sudah bisa dilakukan di Madina, tepatnya di Desa Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina.

Hari ini, Unit Kerja Kantor (UUK) Imigrasi kelas II TPI Sibolga diresmikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Hukum dan Ham wilayah Sumatera Utara (Sumut) Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H. bersama dengan Bupati Madina H.M.Jafar Sukhairi Nasution.

Kanwil Imigrasi Hukum dan Ham Sumut Drs.Imam Suyudi, Bc.IP.,S.H., M.H. mengatakan pelayanan publik yang prima telah menjadi tuntutan dan kebutuhan seluruh masyarakat, dan terus berupaya dalam meningkatkan layanan publik yang baik kepada masyarakat sehingga yang dibutuhkan nantinya dapat terlayani dengan baik.

"Pembangunan gedung kantor imigrasi kelas II di Madina ini merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, dengan adanya kantor Imigrasi ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik," ujar Imam saat melakukan peresmian UKK Imigrasi, Rabu (26/01/2022).

Sementara itu Bupati H.M.Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kantor Imigrasi kelas II TPI Sibolga di Madina.

"Peresmian unit kerja kantor imigrasi kelas II TPI Sibolga di Madina merupakan suatu perwujudan rasa syukur atas terpenuhinya sarana dan prasarana dalam rangka tekat memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," katanya. 

Ia juga menyampaikan setiap tahunnya dalam situasi normal sebelum terjadi Pandemi Covid - 19, Madina memberangkatkan haji kurang lebih 500 orang ataupun lebih dari satu kloter begitu juga dengan pelaksanaan umroh lebih dari 600 orang setiap tahunnya.

"Dengan diresmikannya kantor imigrasi kelas II TPI Sibolga di Madina semoga mempermudah dalam pelayanan keimigrasian masyarakat utamanya ditengah-tengah Pandemi Covid - 19 yang sama-sama kita rasakan dampaknya, dan kami berharap dalam jangka waktu dekat mudah-mudahan unit kerja Imigrasi kelas II dapat ditingkatkan menjadi kantor imigrasi Madina," tutup Sukhairi. 

Pada Peresmian kantor imigrasi kelas II TPI Sibolga di Madina turut dihadiri, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Plt.Kepala Divisi Keimigrasian Betmi Humiras Purba, Unsur Forkopimda, dan kepal OPD lingkungan Pemkab Madina. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com