Maret Dibangun, Zahir Siapkan Rp35 M untuk Kantor Bupati Batubara

Sebarkan:

Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP. (foto/ist)
LIMAPULUH - Pemkab Batubara mengalokasikan dana sebesar Rp35 miliar yang bersumber dari APBD 2022 untuk komplek kantor Bupati seluas 50hektare di Jalinsum Medan-Asahan, tepatnya Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh.

Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP, melalui KepalaDinas Pekerjaan Umum dan TataRuang (PUTR) Khairul Anwar mengatakan, percepatan pembangunan kantor Bupati Batubara setelah turunnya laporan panitia pengadaan tanah BPN Asahan dan Kanwil BPN Sumut, beberapa waktu lalu. 

"Saat ini kita lagi menyusun RAB dan persiapan tender," kata Khairul kepada medanmerdeka.com, Selasa (25/1/2022).

Jika tidak ada kendala maupun halangan, pembangunan akan dilakukan para Maret atau April 2022. "Secepatnya Maret sudah jalan," terangnya.

Sebagaimana diberitakan lahan seluas 59 hektare untuk lahan pertapakan kantor Bupati Batubara merupakan HGU perkebunan PMA PT Socfin Indonesia, di Jalinsum Medan-Asahan, Dusun II, Desa Perkebunan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh.

Sebagaimana dikatakan Politisi PDI Perjuangan, Zahir sesuai master plan pembangunan, Kecamatan Limapuluh akan menjadi pusat ibu kota Batubara, sedangkan Kuala Tanjung akan menjadi pusat industri. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini