Pemkab Asahan Akan Gali Potensi Wisata Air Terjun Ponot di Desa Tangga

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya meninjau air terjun Ponot, Desa Tangga,Kecamatan Aek Songsongan. (foto/ist)
ASAHAN - Ditengah kesibukannya, Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin meluangkan waktu meninjau lokasi wisata air terjun Ponot, di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (26/01/2022).

Bupati dan Wakil Bupati melihat dari dekat lokasi wisata yang disebut Air Terjun Ponot. Untuk sampai ke estinasi Air terjun ini butuh sedikit perjuangan, karena  jalan yang menanjak dan akses jalannya masih perlu perhatian sepanjang kurang lebih 3000 Meter.

Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi. Debit air yang mengalir diantara bebatuan dengan ketinggian kurang kebih 110 M sangat deras sehingga menambah keindahannya.Ke depan Pemkab Asahan  akan membenahi tempat Wisata ini agar lebih menarik untuk dikunjungi. 

“Kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju Air terjun Ponot ini, dan penataannya harus benar benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini semakin bertambah,”kata Bupati Surya.

Dan terhadap Pemerintah Desa Maupun Kecamatan, Bupati mengingatkan agar menyiapkan aturan seperti Perdes yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan Obyek Wisata Ponot ini, termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan Hukum yang jelas. (ismanto/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini