Siswi SD yang Bercita-cita Jadi Walikota Menangis Ketemu Kapolda Sumut

Sebarkan:

Siswi SD Negeri # Kelurahan Bincant Sidimpuan, Rifdah Aufa Siregar menangis menyampaikan cita-citanya kepada Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (foto: thoriq/mm)

PELAKSANAAN vaksinasi anak usia 6-11 di SD Negeri 3, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan, tampak berbeda. Menjelang vaksinasi, KapoldaSumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak mengajak anak-anak berbincang-bincang.

Seorang siswa Rifdah Aufa Siregar, yang mendapat giliran dipanggil menghampiri Kapolda. Seperti biasa, setiap berbicara dengan anak-anak, Kapolda membungkukan tubuh mendekatkan wajahnya mengajak AufaSiregar berbicara, termasuk cita-citanya kelak juga sudah dewasa.

Rifdah Aufa Siregar spontan mengutarakan cita-citanya yang ingin menjadi Walikota. Bahkan, ketika mengutarakan keinginannya,siswi yang mengenakan jilbab dan seragam Pramuka tersebut menangis hingga air mantanya bercucuran membasahi kedua pipinya yangimut-imut.

Kapolda langsung larut. Dengan suara sosok seornag ayah, Kapolda memotivasi Rifdah Aufa Siregar agar benar-benar belajar hingga cita-citanya kelak dapat terwujud.

Sejumlah guru, pejabat dan orang tua siswa yang hadir dalam gelar vaksinasi anak-pun terharu mendengar cita-cita Rifdah.  Sesekali Kapolda memeluk tubuh bocah itu agar berhenti menangis. 

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dan PJU Polres yang hadir juga turun menenangkan siswi tersebut, sembari mengajaknya berbicara.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut mendorong pemerintah daerah untuk mensukseskam program vaksinasi anak. "Untuk Kota Padangsidimpuan, program vaksinasi dimulai pada hari ini, sedangkan Tapsel sudah berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu,"  tegas Kapolda, sembari menargetkan vaksinasi rampung dalam dua minggu.(thoriq/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini