Tahun Baru Imlek 2573, Kapolda Sumut: Tetap Patuhi Prokes COVID-19

Sebarkan:

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak. (foto/ist)

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2573 untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan cluster COVID-19 baru pasca perayaan Imlek mengingat saat ini muncul varian baru yakni Omicron

"Bagi masyarakat yang merayakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak saat beribadah,"ungkap Panca.

Selain itu, Panca juga mengingatkan para pengurus vihara agar mengatur jumlah umat yang melaksanakan ibadah agar tidak terjadi penumpukan untuk menghindari penyebaran COVID-19

"Diatur jumlah umat yang beribadah di vihara jangan sampai terjadi penumpukan. Saya harap semua pihak patuh dan menjalani sesuai aturan karena ini untuk kesehatan bersama," ujarnya.

Sambung Kapolda, pihaknya memastikan kalau TNI dan Polri siap mengamankan seluruh rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2573

"Kita sudah menempatkan personel baik itu dari Polda Sumut dan jajaran sebanyak 2.289 personel yang dibantu unsur TNI dari Kodam I/BB disejumlah Vihara dan titik-titik sentral," lanjut Panca.

"Semoga perayaan Imlek 2573 berjalan aman dan kondusif. Kita akan jamin rasa aman dan nyaman umat yang melaksanakan ibadah," pungkasnya. (abdoel/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini