Tingkatkan Kinerja Adhyaksa Corner, Asdatun Kejatisu Terus Lakukan Pendampingan Hukum

Sebarkan:

Asisten Pedata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sumut, Dr. Prima Idwan Mariza, SH, M.Hum.(foto/ist)
MEDAN - Asisten Pedata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sumut, Dr. Prima Idwan Mariza, SH, M.Hum dan tim Adhyaksa Corner Kejati Sumut melakukan berbagai kordinasi dan pendampingan hukum dengan berbagai instansi, 

Rabu (5/1/2021). Kali ini Tim I Adhyaksa Corner menggelar Rapat Koordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu terkait hasil pengukuran ulang dan pembuatan gambar dari pemetaan sertifikat tanah Dinas Kelautan. 

Rapat dihadiri Kordinator Adhyaksa Corner Edward Malau,SH beserta Tim Adhyaksa Corner Albert Hondro, SH, MH, Cut Indri Hapsari, SH, MKn, Davi Aulina, SH, M.Hum, Ermawati Barus, SH dan Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Dortan Hutagalung.

Hasil dari rapat tersebut disepakati akan dilanjutkan dan direncanakan dengan menghadirkan pihak BPN, dengan tujuan untuk menjelaskan letak lokasi titik-titik gambar sebagaimana tercantum di sertifikat tersebut agar Pihak pengukur BPN dapat menjelaskan pembuatan gambar tersebut yang dihadiri Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu.

Selain itu, Asdatun Kejati Sumut juga melaksanakan Tindak Lanjut Pelaksanaan Surat Kuasa dan Bantuan Hukum dalam Kasus Pengangkatan Peletakan Sita Jaminan pada SHGB 09 milik PT. Pertamina (Persero) di RDP Suprapto 15 Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Asdatun Dr. Prima Idwan Mariza, SH, M.Hum didampingi Kasi Perdata Chairul Fadli, SH dan JPN Kejati Sumut. Rakor juga dihadiri Korsub Aset BPN Medan Budi P.S., Korsub Tematik BPN Medan Wahyu Utomo dan Legal PT. Pertamina Mohammad Ichsan, Asset PT. Pertamina Fatchurrohman dan Kesin Aninditya.

Selanjutnya, Asdatun Kejati Sumut juga menggelar rapat mediasi terkait Penyelesaian Status Lahan 28.143 M² yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subtoto KM. 7 yang ditempati oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi  Sumatera Utara dan Balai Veteriner Medan. 

Mediasi dipimpin Asdatun Kejati Sumut Dr. Prima Idwan Mariza,SH.,M.Hum dan dihadiri Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Kepala BPKAD Provsu M. Ismael P. Sinaga, Sekretaris DKPP Provsu Zubir Harahap,S.Sos.,M.AP, Kepala Balai Veteriner Medan Azfirman, Perwakilan BPN Medan Wahyu Utomo, Kabag Hukum Pemprovsu Tulus Naibaho, Perwakilan KPKNL Medan Gunarto Yudho, Perwakilan Ditjen PKH Andika Prima Hadi dan Iwan Hernawan, Kasi Perdata Kejati Sumut Chairul Fadli, SH serta Jaksa Tim Adhyaksa Corner.(red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini