Vaksinasi Anak Dimulai, 58.404 Jadi Target Sasaran di Madina

Sebarkan:

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 088 Kelurahan Sipolu-Polu, Panyabungan. (foto/ist)
MADINA - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) Sumatera Utara (Sumut) hari ini resmi launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 088 Kelurahan Sipolu-Polu, Kecamatan Panyabungan Kota, Senin (10/1/2022).

Sebanyak 58.404 anak usia 6-11 tahun menjadi target sasaran vaksin Covid 19, hal itu sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. 

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi menyampaikan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini sangat penting, untuk pembentukan kekebalan kelompok. Untuk ia berpesan kepada anak untuk tidak takut akan divaksin. 

"Untuk anak-anak sekalian jangan takut untuk divaksin, nanti habis divaksin saya traktir makan bakso," sebut Wakil Bupati. 

Selain itu Atika berharap kepada stackholder utamanya orang tua para siswa agar berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi anak ini. 

"Kami menghimbau anak-anak perlu divaksin, karena ini penting menciptakan kekebalan kelompok diusia anak, kita tidak mau anak-anak jadi penular dikeluarga, karena virus ini terus bermutasi," terang Atika. 

Sementara itu Kadis Kesehatan Madina dr. Syarifuddin mengatakan tujuan dari vaksin terhadap anak ini untuk menjaga anak anak dari sakit berat, dan kematian ketika terinfeksi virus Covid 19.

"Selain membentuk kekebalan kelompok, tujuan vaksin ini juga mendukung pembelajaran tatap muka," tutupnya. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini