Warga Desa Tabuyung Serang Desa Bintuas, 2 Gudang Terbakar

Sebarkan:

Ilustrasi bentrokan/net.
MADINA - Puluhan warga Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) tiba-tiba mendatangi Desa Bintuas Kecamatan Natal, pada Sabtu malam (29/01/2022) dan diduga melakukan tindakan anarkis.

Hal ini diduga dipicu persoalan perkelahian antara dua Desa yang terjadi sekitar dua bulan yang lalu, dimana salah satu dari warga Desa Tabuyung mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

"Pada bulan November kemarin terjadi perkelahian, dimana salah satu warga Tabuyung mengalami luka berat, dan dirawat selama dua bulan, kemarin sore meninggal dunia, dan tiba-tiba warga Desa Tabuyung mendatangi Desa Bintuas dan terjadilah tindakan anarkis," Ucap Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq, Minggu (30/01/2022).

Dikatakan Kapolres akibat kericuhan yang terjadi tadi malam dua gudang dilaporkan terbakar sementara untuk korban jiwa tidak ada. 

"Korban tidak ada, hanya gudang yang terbakar yaitu gudang penyimpanan ikan dan gudang BBM solar," terang Reza. 

Sementara untuk situasi pasca kericuhan tadi malam, Kapolres menjelaskan sudah kondusif dan hari ini akan dilakukan mediasi antara dua Desa. 

"Sudah kondusif dan terkendali pasukan yang kita turunkan ada dua pleton, siang ini akan kita mediasi, sekaligus memproses semuanya baik tawurannya dan juga pembakaran," tutup Kapolres. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini