25 Kasus Terkonfirmasi Omicron Ditemukan di Batubara, Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster

Sebarkan:

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP. (foto/ist)
BATUBARA - Pemerintah Kabupaten Batubara menggelar Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), di halaman rumah dinas Bupati, Senin (14/02/2022). Apel gabungan diikuti para  Asisten, dan para kepala OPD.

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP, mengingatkan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat, untuk ikut melancarkan program vaksinasi Booster untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, varian terbaru Omicron.

Dikatakan Bupati, hingga 12 Februari 2022, sudah ditemukan 25 kasus terkonfirmasi Omicron, yang penularannya cukup cepat dan membahayakan.

Salah satu upaya dalam mencegah penularan virus Omicron, yaitu dengan vaksinasi. Pemkab Batubara telah siap melaksanakan vaksinasi tahap ketiga, yang bisa didapatkan warga enam bulan setelah menjalani vaksinasi tahap kedua.

Kabupaten Batubara telah mencapai Vaksinasi tahap pertama di atas 95 % dan vaksinasi tahap kedua mencapai hampir 70 %.

Bupati juga menyatakan, percepatan vaksinasi merupakan salah satu arahan Presiden. Percepatan program vaksinasi ini disediakan secara gratis oleh pemerintah, termasuk vaksinasi booster, terutama bagi mereka yang lansia.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menjalankan 3M. Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Bupati Zahir selalu siap mendukung program vaksinasi nasional, terutama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batubara. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com