Imlek 2573, Forkopimda Asahan Kunjungi Vihara

Sebarkan:

ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc, bersama Forkopimda, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD dan Camat Kisaran Barat mengunjungi beberapa Vihara di Kota Kisaran, Selasa (1/2/2022).

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti Hadi Ismanto dan sejumlah warga Tionghoa di Jalan Panglima Polem.

Bupati Asahan mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya di Asahan.

Tampak dalam rombongan, Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan Aluwi, SH, Danlanal TBA diwakili Dandenpom Laut TBA Kapten Laut (PM) Zailani.

"Atas nama Forkopimda Asahan kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573. Gong Xi Fa Cai untuk saudara-saudara kita yang  merayakannya,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Ibadah di Vihara Hian Thian Sang Ti Jalan Panglima Polem, Vihara Gaya Bodhi Jalan Pahlawan (Sebelah Chong Bi), dan Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang.

Sementara itu Tokoh Pemuda Tionghoa  Franky Wi Jaya saat di temui di Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang  mengatakan, karena masih pendemi maka pihaknya taat pada aturan pemerintah, sehingga kegiatan perayaan Imlek yang mengundang kerumunan massa untuk sementara ditiadakan, seperti pertunjukan Barongsai.

“Kita berdoa untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Pihaknya mengakui mulai dari awal pandemi, sudah tidak melakukan kegiatan keramaian. Ini sudah tahun ketiga, Harapannya pandemi segera berakhir, jadi semua harus patuh protokol Kesehatan. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com