Kadin Batubara Berbagi Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Mesjid Lama

Sebarkan:

Koordinator Kadin Batubara Berbagi menyalukan bantuan untuk warga Desa Mesjid Lama. (foto/ist)

BATUBARA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat di Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin (14/2/2022).

Didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) dan sejumlah perangkat desa, bantuan beras disalurkan kepada sejumlah warga diantaranya  fakir miskin, kaum duafa, janda, guru tahfiz Al Qur'an, guru taman kanak-kanak, nazir mesjid, bilal mayit dan penggali kubur.

"Hari ini Kadin Batubara Berbagi kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Mesjid Lama, didampingi camat dan kades, bantuan diberikan secara langsung dari rumah ke rumah warga," kata Koordinator Kadin Batubara Berbagi, Burhan Saleh, saat menyerahkan bantuan.

Burhan mengatakan, ditengah situasi pandemi covid-19 seperti saat ini tentunya berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan. Situasi sulit yang dihadapi masyarakat membangkitkan solidaritas dan kepedulian antar sesama, salah satunya Kadin Batubara.

"Situasi pandemi COVID-19 membangkitkan solidaritas dan kepedulian antar sesama. Bergerak dari hal tersebut, Kadin Kabupaten Batubara sampai saat ini berkomitmen untuk terus membantu masyarakat setidaknya dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kepala Desa (Kades) Mesjid Lama, Abdullah Sani mengapresiasi dan mendukung kegiatan Kadin Batubara. "Ini kegiatan yang baik. Kita apresiasi dan kita dukung. Terlebih kagiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Syahrul warga Desa MesjidLama mengungkapkan perasaan haru saat menerima kedatangan (bantuan) dari Kadin Batubara.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Kadin Batubara, bapak OK Faizal atas bantuannya. Semoga orang-orang seperti ini terus diberi kesehatan dan dapat terus membantu masyarakat," tuturnya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com