Keliling Indonesia Naik Motor, 2 Anggota Pramuka Tuna Rungu Asal Kendari Tiba di Sibolga

Sebarkan:

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mendampingi Harmoko dan Muhsin menjalani vaksinasi booster di Kota Sibolga. (foto:mm/ist)
SIBOLGA - Dua anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu), Asal Kendari, Sulawesi Tenggara, Harmoko dan Muhsin berkunjung di Polres Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/2/2022).

Tiba di Polres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin yang mengadakan perjalanan keliling Indonesia dengan sepeda motor ini diterima langsung Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja.

Saat berkomunikasi, Harmoko dan Mukhsin hanya menggunakan bahasa isyarat. Meski begitu, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mampu memahaminya. 

Sebelum tiba di Polres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin berangkat dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan selanjutnya akan menuju Kota Padangsidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Usai diterima Kapolres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin ternyata belum divaksin  sehingga keduanya divaksin booster di Polres Sibolga.

Sebelum Harmoko dan Mukhsin pamit untuk melanjutkan perjalanan, Kapolres menyerahkan surat keterangan yang telah ditandatanganinya. Harmoko dan Muhsin juga meminta foto bersama kepada Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, 

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, mendoakan Harmoko dan Mukhsin selamat dalam perjalanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan memohon bantuan keduanya untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mau divaksin demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Soalnya, saat ini gelombang III Omicron agar masyarakat Indonesia tetap sehat," kata Taryono. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini