Silaturahmi KDh, Bobby Nasution Paparkan Strategi Bangkitkan Pariwisata

Sebarkan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri silaturahmi kepala daerah (KDh) se-Sumut yang digelar di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (4/2/2022). Selain meningkatkan tali silaturahmi antar kepala daerah, kegiatan ini juga digelar sebagai salah satu upaya mempromosikan objek wisata Kabupaten Sergai.

Kedatangan Bobby Nasution disambut hangat Bupati Sergai H Dharma Wijaya,  Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekda Sergai HM Faisal Hasrimy.

Selain orang nomor satu Pemkot Medan, silaturahmi juga dihadiri sejumlah kepala daerah lain, seperti

Bupati Tapanuli Tengah, Wali Kota Binjai, Bupati Batubara, Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Bupati Labura, Wakil Wali Kota Tebing.

Eilaturahmi berlangsung selama dua hari, guna mempererat tali silaturahmi, juga dirangkai sejumlah kegiatan olahraga sepakbola, arung jeram, off-road dan trail.

Untuk sepakbola dilaksanakan di Lapangan Gunung Pamela PTPN III, Arung jeram di sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis yang kini menjadi salah satu objek wisata andalan Sergai.

Bobby Nasution mengatakan, untuk memajukan wisata daerah, selain melakukan pembangunan fisik juga harus melakukan promosi yang baik sekaligus mencari potensi wisata untuk dikembangkan sehingga mengundang ketertarikan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Diungkapkan Bobby Nasution, Kota Medan, tidak memiliki wisata alam untuk dijadikan tempat wisata seperti yang dimiliki Sergai. Namun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini, ungkapnya, memiliki banyak bangunan tua dan bernilai sejarah tinggi sehingga menjadi potensi dan daya tarik bagi para wisatawan.

"Untuk itu lah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi, agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan menarik bagi para wisatawan," kata Bobby Nasution seraya mengungkapkan, salah satunya yang fokus dilakukan Pemko Medan saat ini revitalisasi Kota Lama Kesawan dan Lapangan Merdeka Medan. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com