Coffee Morning Bersama Kapolres dan Kadisdik Batubara, Nah Begini Ceritanya...

Sebarkan:
Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes dan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus dalam bincang-bincang coffee morning, Kamis (31/3/2022). (foto/ist)

LIMAPULUH - Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasi Humas IPTU Ahmad Fahmi menggelar coffe morning bersama wartawan dan sejumlah OPD Pemkab Batubara, dianranya Kadisdik Ilyas Sitorus, Kamis (31/3/2022).

Pertemuan menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, digelar dalam suasana keakraban, sembari menyeruput kopi di D'Container Coffe di Taman Limapuluh. Mulai dari penanganan kasus, keterbukaan informasi hingga program Polri Presisi dibahas.

AKBP Jose mengaku senang dan bangga bisa dekat dan akrab bersama media, baikTV, online hingga media cetak di Batubara. Tentunya sinergitas dan komunikasi ini akan terus dibangun, termasuk dengan Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus.

"Media massa ujung tombak pembangunan. Dengan adanya peranan media massa, sosialisasi, penanganan kasus dan pemberantasan narkoba sampai ke masyarakat. Namun pendidikan sangat penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul Batubara untuk masa depan yang lebih baik," kata Kapolres

Namun sambung Kapolres, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dia tetap mengedepankan anggota-anggota yang berhasil dalam penanganan kasus di lapangan. "Saya ingin anggota-anggota saya tampil di depan, karena keberhasilan institusi yang saya pimpin merupakan kerja keras mereka. Jadi tim merekalah yang publikasi ke publik. Itu sebuah apresiasi bagi mereka yang berhasil," ujar Kapolres.

Namun bukan berarti dirinya mengindar dari kejaran wartawan. "Tidak semua harus melalui saya. Ini bicara teknis penyelidikan dan penyidikan, yang paham teknis lebih dalam ya Kasat-nya. Tapi kalau ada personel bermasalah, itu tanggungjawab saya," pungkas Jose, sembari menyeruput air mineral yang disuguhkan di meja.

Untuk itu, sambung Kapolres, pihaknya mengajak wartawan khususnya unit Polres Batubara untuk mempererat sinergitas dan komunikasi di segala bidang, termasuk penanganan dan pemberantasan narkoba, tindakan kriminal hingga Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Hal senada juga disampaikan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus. Sembari menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Batubara, mantan Kabiro Humas Keprotokolan Pemprov Sumut tersebut menyatakan Jurnalis memiliki pernanan penting dalam pembangunan atau menjadi jembatan penyeimbang pemerintah dan masyarakat.

Selain mengedukasi masyarakat dalam menjahui narkoba dan kriminal,media massa berperan penting dalam informasi pendidikan. ""Secara umum fungsi media adalah sebagai alat perantara atau pengantar yang berfungsi untuk menyalurkan pesan atau informasi dari suatu sumber kepada penerima pesan. Dengan perkataan lain segala bentuk saluran yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan maupun kritik," paparnya.

Selain itu, fungsi media massa bisa sebagai pembentuk opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. "Jadi jangan lebih tinggi fungsi pengawasannya, jadi nanti kami ama pak Kapolres ngak maju-maju kerjanya karena terus menjawab dan menerangkan atas konfirmasi yang disampaikan sambil dibarengi tawa khas Kadis yang selalu akbrab dengan awak media ini," kata Ilyas, sembari berkelakar.

Ilyas berharap atas nama Pemkab Batubara dibawa kepemimpinan Bupati H. Zahir. M AP., media massa ikut mengawal pembangunan dengan memberikan sumbang saran bersifat membangun untuk Batubara BISA.

Perjalanan masih panjang, satu priode dipastikan rencana pembangunan perkantoran Pemkab Batubara ini tidak akan selesai, maka mari kita semua beri kontribusi positif sehingga Pak Zahir dapat mewujudkan mimpi dan cita citanya bersama OPD membangun Batubara.

"Kita sudah punya pertapakan kantor yang menjadi kebanggaan kita masyarakat Batu Bara kelak, yang saat ini dalam pematangan lahannya. mari kita do'akan Bupati Kita Pak Zahir sehat selalu," ujar Ilyas. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini