Desa Bandar Rahmat Tanjung Tiram Ditetapkan Jadi Kampung Keluarga dan Nelayan Berkualitas

Sebarkan:

BATUBARA - Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batubara, Sahala Nainggolan menyambangi Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram.

Kehadiran Sahala Nainggolan untuk melihat lebih dekat perkembangan dan kemajuan Desa Bandar Rahmat yang ditetapkan menjadi "Kampung Keluarga Berkualitas dan Kampung Nelayan Berkualitas". 

"Kehadiran saya disini untuk mengawal dan mengevaluasi supaya kriteria Kampung Keluarga dan Kampung Nelayan Berkualitas benar-benar sesuai sebagaimana yang ditetapkan pemerintah pusat," kata Sahala, mewakili Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP.

Adapun kriteria Kampung Nelayan Berkualitas yang ditetapkan pemerintah, yaitu: kualitas bidang ekonomi, kualitas bidang lingkungan, kualitas bidang pendidikan, kualitas bidang kesehatan dan kualitas bidang infrastruktur.

Dari hasil evaluasi, lanjut Sahala, Desa Bandar Rahmat hanya memiliki 2 Sekolah Dasar (SD). Bagi warga yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang SLTP dan SLTA, maka harus ke Tanjung Tiram. Oleh karena itu, pemerintah Batubara akan meningkatkan pendidikan formal dan informal.

Selain itu, Desa Bandar Rahmat memiliki aset pantai yang bisa dikembangkan dan dkelola untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti pantai Kubah yang memiliki nilai sejarah.

Sementara itu, Kades Bandar Rahmat berharap pemerintah memberikan bantuan BPJS untuk para nelayan kurang mampu, perbaikan rumah dengan program bedah rumah, perbaikan infrastruktur sekolah, jalan hingga akta kelahiran anak. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini