Pemko Medan Berharap Kolaborasi Fatayat Nahdlatul Ulama Dalam Mewujudkan Program Prioritas

Sebarkan:

MEDAN - Fatayat Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi wanita muda Islam. Sebagai salah satu lembaga otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama, Fatayat NU sejatinya dibentuk karena NU sadar bahwa Peranan Wanita sangat strategis dalam berbagai hal. Artinya stigma  wanita harus dan hanya bekerja di dapur saat ini sudah menjadi hal yang tabu faktanya wanita sangat berpengaruh bagi seorang ayah dan suami dalam mengambil Setiap keputusan yang dilakukan dalam kehidupan berumah tangga.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Ormas Badan Kesbangpol Medan, Arbani Harahap ketika menghadiri pelantikan pengurus cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Medan periode 2021 -2026 di Aula Taman Pramuka Cadika, Medan Johor, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Arbani Harahap, perlu adanya wadah bagi wanita untuk mengembangkan iman dan taqwa nya agar menjadi wanita muslimah yang baik dan berkah khususnya muslimah muslimah muda di kota Medan sebagai penerus masa depan. Sebab di tengah berkembangnya zaman banyak stigma- stigma yang sebetulnya tidak diperbolehkan menjadi sesuatu yang biasa saja di kalangan masyarakat termasuk pergaulan bebas dan Peredaran narkoba yang korbannya tidak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kamu wanita.

"Melalui pelantikan Fatayat NU  Kota Medan masa Khidmat 2021-2026 diharapkan mampu menjadi wadah dan mengayomi bersih imam muslim mudah di kota Medan agar menjadi muslimah yang bertakwa kepada Allah SWT,  berakhlakul karimah beramal saleh, Cakap, bertanggung jawab berguna bagi Agama, nusa, bangsa dan negara," Jelasnya

Selanjutnya atas nama Bobby Nasution, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Ormas mengucapkane selamat kepada para pengurus DPC Fatayat NU yang terpilih mengemban amanah. mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas. " Para pengurus PC fatayat NU yang dilantik hari ini mampu mengemban amanah dengan jujur dan istiqomah di jalan kebenaran. Selain itu dapat menjalin kolaborasi dengan Pemko Medan guna mendukung program prioritas yang termasuk dalam visi misi Wali Kota Medan," Sebutnya.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kota Medan, Sabrina Hasibuan mengungkapkan setelah mengemban amanah ini dirinya bersama pengurus lainnya akan bekerja sesuai dengan program kerja untuk kemajuan organisasi kedepannya dimana ditargetkan akan dibentuk Fatayat NU tingkat Kecamatan di Kota Medan. "Kita juga akan siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak terutama Pemko Medan dalam mendukung program prioritas pembangunan Kota," Jelasnya.(Rizal/MM)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini