PLN Sukseskan Pentas Seni Danau Toba, Layanan Listrik Tanpa Kedip

Sebarkan:

MEDAN - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parapat sukses mengawal kelistrikan pada Kegiatan Pertunjukan Seni Destinasi Super Prioritas 'PENTAS’ di Pantai Bebas dan Ruang Terbuka Publik Parapat, Danau Toba.

Kegiatan PENTAS yang digelar selama dua hari dari tanggal 22 – 23 Maret 2022 ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Presiden RI, Bapak Joko Widodo pada bulan Februari lalu dengan tujuan untuk mengembangkan destinasi wisata Danau Toba dan menggeliatkan pariwisata ekonomi kreatif di Kawasan Danau Toba. 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Bapak Sandiaga Salahudin Uno ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Dalam sambutannya, Sandiaga uno sangat optimis terhadap kebangkitan dan pemulihan ekonomi lokal akan tercipta melalui Pagelaran Event di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba. 

“PENTAS Danau Toba ini diharapkan berkontribusi secara maksimal dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan industri parekraf di Indonesia, khususnya di Danau Toba. Diharapkan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan bahkan di Danau Toba ini nanti kita siapkan untuk event-event Nasional & Internasional” Ujar Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf menyempatkan untuk meninjau lokasi Vaksin dan Bazaar UMKM di Ruang Terbuka Publik, Parapat dengan menggunakan kendaraan JaMot (Jasa Online Motor) yang hadir untuk menjawab kebutuhan para penjual dan pembeli sebagai metode mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Parapat serta berkomitmen penuh mendukung laju pertumbuhan UMKM.

Dalam hal mendukung kelancaran kegiatan PENTAS, General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan manurung langsung menugaskan Manajer UP3 Pematang Siantar dan Manajer ULP Parapat untuk terus mengawal supply listrik agar tidak terdapat kendala selama acara berlangsung. 

“Acara PENTAS telah berjalan dengan aman dan lancar, PLN telah berupaya untuk menghadirkan layanan tanpa padam agar kegiatan ini berjalan dengan baik dengan menyiagakan 25 orang petugas yang ditempatkan di beberapa lokasi sekitaran Danau Toba. Acara ini sendiri disupply dari GI Pematangsiantar dan GI Porsea dengan sistem Auto Change Over Switch di GH Parapat” Ujar Pandapotan.

Pandapotan juga menyampaikan siap mendukung penuh dan melayani pemenuhan kebutuhan sistem kelistrikan yang dibutuhkan dalam memajukan pariwisata di Danau Toba maupun destinasi wisata lain Sumatera Utara. (ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini